leonews.co.id
UMKM

PMKM Prima Provinsi Lampung Akan Berusaha Membuat Pelaku UMKM Naik Kelas

Share this article

BANDAR LAMPUNG (leonews.co.id) – Selama kurang lebih 1 tahun mendampingi pelaku UMKM, terutama dari perijinan, pemasaran dan permodalan, kami berusaha dengan tulus berniat untuk membuat pelaku UMKM naik kelas.

Demikian dikatakan Ketua Terpilih DPD PMKM Prima Provinsi Lampung, Ririn Sri Lestari, SKM saat pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD dan  DPC se kabupaten/kota Provinsi Lampung periode 2021-2026, Kamis (16/12/2021).

Menurut Ririn, dengan segala keterbatasan pihaknya mencoba untuk aktif mengikuti pelantikan-pelantikan baik di kementrian, pemda maupun Pemkot.”Tujuannya seperti visi kami,  menjadikan UMKM Indonesia produktif, mandiri, berdaya saing dan sejahtera,” katanya.

Selain itu juga mengikuti bazar-bazar dan membantu permodalan dengan membentuk koprasi. “Disamping itu,kami juga mencoba membantu pemasaran bekerja sama dengan beberapa toko oleh2 dan grosir. Kami juga membuat cafe outdoor di PKOR Way Halim,” jelasnya.

Ririn menambahkan, kedepan akan programkan hal yang sama di kab/kota sehingga PMKM P1 benar-benar menjadi asosiasi yang dapat bantu peningkatan pendapatan daerah.

“Oleh karena itu, saya berharap dukungan suport dan pengakuan di pemerintah juga di masyarakat Provinsi Lampung atas keberadaan kami,” lanjutnya.

Kepada semua pengurus, Ririn berharap untuk kerjasamanya. “Baiknya kita harus berjuang bagi bakul pecel yg berpenghasilan 100 rb/ hari bisa mencapai 1 JT perhari. Semangat semuanya, kita harus bisa,” tutupnya.

Penulis : Nely

Editor : Dina Kristiana

 


Share this article

Related posts