leonews.co.id
UMKM

Bupati Serang dan Kepala BJB KCK Banten Duet Jadi Penjual Minuman

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersama Kepala BJB KCK Banten Budiatmo Sudrajat, berduet menjadi peracik minuman (Barista) dan Pramusaji. Adegan tersebut dilakukan usai peresmian Teras Pendopo Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Serang, di Pendopo Bupati, Kamis (16/12/2021)..

Mereka melayani pembeli yang diantaranya Kepala Dinas dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang. Mereka mengantri hanya untuk mencicipi minuman yang dibuat langsung oleh Bupati Serang.

Pendiri Graha Kreatif Johani Fauzi, juga ikut mengantri dan memuji kepiawaian Bupati Serang saat sedang meracik minuman. “Wih Ibu piawai juga ya,” puji  Johani.

Pujian tersebut di respon oleh Bupati dengan bercanda. “Sebelum jadi Bupati teh, jadi tukang Es Jeruk,” kata Tatu sambil tertawa.

Minuman pertama yang dibuat oleh Tatu adalah Es Teh Lemon Cigumawang. Minuman tersebut pesanan dari Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang Adang Rahmat.

Kedai Teras Pendopo menjual berbagai macam minuman kopi dan non kopi dengan harga dari Rp. 8.000 ribu – Rp. 28.000 ribu. Tidak hanya minuman saja kedai tersebut juga menjual cemilan seperti Cumi Beuleum hingga kentang goreng dengan harga serba Rp. 15.000 ribu.

Tatu berharap dengan adanya Teras Pendopo UMKM Kabupaten Serang dapat mendorong pertumbuhan UMKM lebih maju dan mensejahterakan masyarakat.

“Semoga UMKM Kabupaten Serang bisa maju, sejahtera, bisa membiayai diri sendiri dan mampu membuka lapangan usaha di Kabupaten Serang,” tutup Tatu.

Untuk diketahui, dalam peresmian tersebut, sebanyak 140 UMKM mendapatkan bantuan CSR dari Bank BJB. CSR yang dibagikan berbeda-beda tergantung kebutuhan para pelaku UMKM tersebut.

Penulis :Addin H.H

Editor : Dina Kristiana


Share this article

Related posts