leonews.co.id
UMKM

Krakatau Steel Adakan Pelatihan Produksi VCO, Dengan Peserta Orang Difabel

Share this article

CILEGON (leonews.co.id) – PT. Krakatau Steel (KS) bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon mengadakan pelatihan pembuatan minyak kelapa murni (Virgin Coconut Oil, (VCO)). Diikuti 25 orang difabel se Kota Cilegon selama tiga hari Pusdiklat krakatau steel pada hari Rabu, (29/12/2021)

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) KS Rahmad Hidayat mengatakan, pelatihan diadakan dari 28 sampai 30 Desember 2021. Tujuannya memberdayakan masyarakat khususnya difabel, agar mereka memiliki peluang dan ruang usaha dalam memenuhi kebutuhan ekonomi sehari-hari.

“Sesudah sekilas melihat proses pembuatannya tidak terlalu sulit. Nantinya peserta akan mempraktekkan langsung, dipandu oleh para pelatih yang tentunya berpengalaman, mulai dari cara pembuatan hingga proses pengemasan produk,” katanya dalam acara tersebut.

Menurut Rahmat, monitoring dan evaluasi kepada para peserta pelatihan akan terus dilakukan. “Jadi tidak hanya diberikan pelatihan, kami akan coba mengawal dan membantu memasarkan produknya melalui akses tertentu seperti digital marketing,” ujarnya.

Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta mengapresiasi kegiatan pelatihan VCO yang diselenggarakan Krakatau Steel. “Pelatihan ini sangat bagus, sangat konkret dan ini merupakan terobosan ya, karena pesertanya para difabel yang memang sangat membutuhkan bantuan,” jelas Sanuji.

Sanuji menjelaskan, ia akan mendorong para peserta pelatihan untuk memahami tentang digital marketing. “Harapannya, tentu mereka akan mudah memasarkan produk buatannya, kami juga akan menekankan ke masyarakat untuk bantu membeli produk mereka,” tuturnya. (Addin/Red02)


Share this article

Related posts