leonews.co.id
Peristiwa

Tiga Ruang Kelas Ambruk di Tangerang

foto liputan6.com

TANGERANG (leonews.co.id) – Sebanyak 3 ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Malangnengah II, di Jalan Raya Parungpanjang, Desa Malangnengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten ambruk. Peristiwa terjadi Senin, 11 November 2019 sekitar pukul 18.00 WIB di tengah hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun ruangan yang biasa digunakan untuk kelas 3, 4, dan 5 tak dapat lagi digunakan untuk kegiatan belajar dan mengajar. “Saya dapat kabar kejadian persisnya itu sekitar pukul 18.00 WIB. Pas mau azan maghrib dari penjaga sekolah,” kata Kepala SDN Malangnengah II Saiful Bahri, seperti dikutip liputan6.com.

Saiful menduga, ambruknya bangunan satu lantai itu, akibat faktor alam. Karena sebelumnya, sudah memperlihatkan tanda-tanda kerusakan. “Mungkin karena pergerakan tanah, atau hujan dan angin kencang beberapa waktu lalu,” tuturnya.

Untuk melanjutkan kegiatan belajar mengajar bagi para siswa, pihak sekolah membagi dalam dua shift. “Sekarang kami bagi dua shif pagi dan siang. Kelas 1,2, dan 6 belajar pagi. Untuk kelas 3, 4 dan 5 itu siang,” ujar Saiful. (Red 01/***)

 

 

Related posts