leonews.co.id
Peristiwa

Hasto: Jokowi-Maruf Pakai Baju Rakyat Tak Mahal di Debat

Tim Kampanye Nasional (TKN) enggan membeberkan pakaian yang akan dikenakan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam debat capres-cawapres perdana Pilpres 2019.

Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto hanya mengatakan Jokowi-Maruf akan mengenakan pakaian bernuansa rakyat yang tidak mahal apalagi berasal dari luar negeri.

“Dress code-nya rakyat lah. Bukan dress code yang mahal-mahal dari luar. Bukan seperti itu,” kata Hasto Posko Cemara, Jakarta, Rabu (16/1).
Lihat juga: Jokowi Siapkan Data Hukum dan HAM untuk Debat Capres 2019

Hasto juga mengatakan pakaian yang dipakai capres/cawapres nomor urut 01 itu itu akan identik dengan visi dan misinya dam karakter keduanya.

“Tidak mengubah visi misi, tidak merubah penampilan-penampilan karena karakter itu kokoh melekat pada dirinya,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini.

Hasto menyebut aura Jokowi-Ma’ruf akan terpancar jika mengenakan pakaian yang sesuai dengan karakter. Sebab, ia menyebut karakter dibangun dari pemikiran, tindakan, kultur, dan perkataan yang positif.
Lihat juga: Debat Capres, Tim Jokowi Prediksi Prabowo Umbar Ketakutan

“Konsistensi sebagai seorang pemimpin dari bawah,” ujarnya.

Debat Pilpres perdana akan diselenggarakan pada 17 Januari 2019. Debat perdana itu akan mengangkat tema mengenai hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

Related posts