leonews.co.id
Gaya Hidup

Telur Goreng ‘Palsu’ Khusus untuk Vegan

Share this article

Para vegan mungkin sesekali merasa rindu menyantap berbagai makanan yang biasa disantap orang kebanyakan.

Salah satunya mungkin makan telur ayam untuk sarapan. Namun ada banyak cara untuk kembaii bisa merasakan nikmatnya telur goreng.

Ahli nutrisi dan juga blogger Australia Ellie Bullen pun membuat satu resep telur goreng ala vegan. Namun tentunya, telur goreng ‘palsu’ ini tidaklah terbuat dari telur ayam asli yang digoreng dan ditambahkan garam.

Dia membuat telur goreng dengan bahan dasar labu kuning dan garam hitam. Dia pun mengklaim kalau telur buatannya punya rasa yang sama dengan rasa telur ayam goreng.

Dikutip dari Metro, resep pembuatan telur goreng ‘palsu’ ini pun menuai lebih dari 17 ribu likes.

Untuk membuat telur goreng ‘palsu’ mata sapi ini, Bullen merebus dan memotong labu kuning. Labu kuning ini digunakan untuk membuat bagian kuning telur dari telur palsu.

Dia mencampurkan labu kuning rebus, tepung maizena, air, minyak zaitun, garam hitam, garam himalaya, lada hitam, dan ragi dalam blender.

Sedangkan untuk membuat bagian putih telurnya, Anda harus mencampur tepung beras, santan, air, dan garam menjadi satu adonan halus.

Langkah selanjutnya adalah untuk menggabungkan putih dan kuning telur menjadi satu.

Anda hanya perlu memanaskan wajan dan tambahkan satu sendok teh minyak ke dalamnya. Kemudian tambahkan satu sendok adonan ‘putih telur.’ Tutup wajan selama 10 detik. Kemudian tambahkan 1 sendok makan adonan kuning telur ke atasnya. Tata hingga menyerupai bentuk telur mata sapi.

Tutup kembali wajan selama 30 detik sampai putihnya menjadi crispy. Sajikan bersama dengan alpukat dan roti sourdourgh agar jadi satu sarapan yang nikmat.


Share this article

Related posts