leonews.co.id
Gaya Hidup

Lapas Kelas III Rangkasbitung Terima Penghargaan Terbaik III Penyelenggaraan Makanan

Share this article

RANGKASBITUNG (leonews.co.id) – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung mendapat kehormataan dan kebanggannya atas keberhasilan meraih terbaik III Penyelenggaraan Makanan dari 657 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lapas dan Rutan seluruh Indonesia. Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Menko Polhukam, Prof Mahfud Md, didampingi Wamenkumham, Dirjen PAS, Ketua KPK dan pejabat tinggi lainya di Hotel Luwansa Jakarta kepada Kalapas Rangkasbitung, Senin (26/04).

Kepala Lapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto membenarkan bahwa pihaknya meraih Dua penghargan sekaligus. Penghargaan tersebut merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan.

“Kita semua patut berbangga, penghargaan ini untum seluruh jajaran Lapas dan stakeholder terkait., kami tentu tidak berpikir mengejar penghargaan semata, karena jajaranya memang bekerja sesuai Standar yang berlaku, menerapkan semua instrumen dan indikator dalam penyelenggaraan Makanan dengan prinsip higiene dan sanitasi serta seusai kalori dan Angka kebutuhan Gizi  (AKG) yang telah ditetapkan dalam aturan” Ujar Budi pria yang pernah menjabat Kasubsi Registrasi pada Lapas Salemba Jakarta ini.

Diminta tanggapan secara berbeda, Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara menyampaikan rasa haru dan bangganya karena kinerja dari Rekan-rekan Lapas Rangkasbitung mendapat apresiasi.

“Alhamdulillah ya atas capaian ini, tentu ini mwnjadi motivasi kita bersama, tidak jumawa tapi justru menjadi acuan dalam bekerja dan memberikan pelayanan sudah ada standarnya, harus dipertahankan bahkan dtingkatkan, insyallah jika dilandasi niat ibadah, bekerjapun akan mendapat kelancaran dan keberkahan dari Allah SWT” Pungkas Yoga sapaan akrabnya.

Diberitakan sebelumnya, Lembaga Pemasyarakatan juga meraiah Penghargaan lain, yaitu Terbaik I dalam bidang Layanan kerjasama antar UPT Lapas/rutan seluruh Indonesia. (Iim)


Share this article

Related posts