leonews.co.id
Gaya Hidup

Pandemi WBP Lapas Rangkasbitung Produktif Di Latansa

Share this article

LEBAK (leonews.co.id) – Lapas Rangkasbitung lakukan Bhakti sosial di masjid yayasan. Kegiatan tersebut di hadiri kepala lapas.

Petugas & Narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung bahu membahu melaksanakan kegiatan Bhakti Merah Putih (Bhakti sosial Lingkungan) di Lingkungan Mesjid Yayasan Pendidikan Latansa Mashiro Rangkasbitung. Kegiatan kerja bhakti Turut dihadiri Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung Budi Ruswanto dan pejabat struktural serta diterima langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Latansa 2, Kh. Ahmad Faisal Hadziq, MM. Kamis (26/11)

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk implementasi pengintegrasian Warga Binaan Pemasyarakatan ke tengah-tengah masyarakat dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan guna tetap produktif dimasa pandemi covid-19.

Dalam keterangannya, Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap lingkungan sosial, apalagi Latansa menjadi menjadi lingkungan sosial, mitra kerja yang senantiasa mendukung program pembinaan dan pengintegrasian lapas.

“kita bhaktikan diri dan buktikan diri bahwa proses integrasi dengan masyarakat berjalan sesuai harapannya, dalam suasana pandemic covid-19 harus tetap produktif, tetap patuh melaksanaan protokol kesehatan . mereka bernilai dan memang bermanfaat salah satunya disini, adapun lokasi yang menjadi tempat bhakti sosial adalah Mesjid dan Area Sekitaran Mesjid Latansa Mashiro, tentu ini akan menjadi kesan dan amal mereka, smoga menjadi catatan baik kedepan dan menjadi motivasi tersendiri bagi semuanya”

Kalapas menambahkan masih dalam suasana dharma karyadhika, dimana Kumham Peduli dan Kumham berbagi.

” Diharapkan kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan terutama lingkungan Pendidikan dan tempat Ibadah Latansa Mashiro, serta bermanfaat bagi Petugas dan khususnya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan agar semakin memiliki semangat untuk kembali berdayaguna bagi Bangsa dan Negara”Turut Budi Ruswanto.

Senada dengan Kalapas, Pimpinan Latansa Mashiro, Kh. Ahmad Faisal Hadziq menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya, karena Santriwan Al-Maghfiroh menjadika latansa sebagai tempat bhakti sosial lingkunganya.

“tentu kami menyambut hangat sekali dan kami turut bangga, kami sampaikan pula penghargaan kepada Kementerian Hukum dan HAM, karena berkat pembinaannya menghasilkan hamba allah yang berjalan dalam kebaikan. Kita semua adalah Keluarga Latansa, maka kami mendukung penuh langkah pembinaan mengintegrasikan dengan lingkungan dan Latansa menjadi medianya. insyallah, para Santri binaan melaksanakan kegiatan ini mendapat pahala dari allah SWT dan menjadi orang yang berakhlakul karimah kedepannya”Puji Kh. Encon sapaan Akrabnya.(Iim)


Share this article

Related posts