leonews.co.id
Peristiwa

Karutan Rangkasbitung Tampil Sebagai Motivator Santri Latanza

Share this article

LEBAK (leonews.co.id) – Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Rangkasbitung berkesempatan mengisi kegiatan Motivator di Pondok Latansa II Rangkasbitung, Selasa (16/07). Kegiatan tersebut sejalan dengan program yang dicanangkan yaitu Prison Goes to School, program yang memberikan edukasi dan motivasi bagi generasi muda.

“kami mendapatkan undangan dari pimpinan ponpes latansa agar dapat memberikan motivasi kepada ratusan santriwan dan santriwati, dan Alhamdulillah kami bisa berbagi, memberikan sedikit edukasi dan motivasi serta pengalaman kepada santriwan/i disini” Ujar Aliandra, pria yang pernah menjabat Kepala Sub Bagian Protokol dan Tata Usaha Pimpinan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan ini.

Dia berpesan, agar santriawan/I bahwa terkait kunci dan kiat-kiat suksesnya.

“bahwa anggapan santri harus menjadi kiayi atau selamanya dipondok tidak relevan lagi, saat ini yang terpenting adalah kita bisa mengamalkan ilmu yang diberikan oleh para pengajar disini dalam kehidupan sehari-hari. berusahalah dengan dengan Giat, tekun belajar, selalu berdoa dan taat kepada Allah SWT dan serta orang tua, insyallah kita akan menjadi orang yang berguna bagi orang lain, apapun posisinya” Pesan Aliandra kepada santri.

“saya sendiri merupakan bagian dari ponpes latansa, bisa dipemerintahan dengan mengamalkan ilmu dan mengimpelemntasikan nilai-nilai pondok pesantren, kami bisa merasakan keliling beberapa Negara, semoga para santri bisa terpacu semangatnya agar bermanfaat bagi bangsa dan Negara, pokoknya pergaulan yang sudah baik dipelihara dan jauhi yang melanggar aturan serta pergaulan yang tidak baik, sukses itu anda yang pilih bukan orang lain, syukuri apa yang ada” tambah Aliandra.

Menanggapi apa yang disampaikan, salah satu peserta sebut saja, Akbar menyatakan bahwa ia amat senang dan merasa termotivasi melihat sosok karutan Rangkasbitung

“kami jadi terbuka, bahwa bermanfaat tidak harus jadi ustad atau tetap di pondok, bisa berguna bagi sesasma dan lingkungan apapun posisinya sehingga kami termotivasi untuk mewujudkan cita-cita kami, saya setuju kuncinya giat dan berdoa, semoga kami bisa mengikuti jejak almamater yang sudah bisa mengharumkan nama Ponpes ini” Tutur Akbar sapaan akrabnya.(Nasri)


Share this article

Related posts