leonews.co.id
Headline Hukum

Spesialis Pencuri Kerbau Dilumpuhkan Polisi

Share this article

BANTEN (leonews.co.id) – Dua dari lima orang spesialis pencuri kerbau dilumpuhkan tim Resmob Polres Serang, Rabu 6 Juni 2022  dini hari. Sedangkan tiga lainnya menyerah.

Kelompok pencuri ini, sempat kejar-kejaran dengan anggota polisi di pematang  sawah, setelah truk pengkut dua kerbau curian diberhentikan petugas di Jalan Raya Gorda, Serang. Namun langkah mereka terhenti setelah dua dari kelimanya  dilumpuhkan menggunakan timah panas.

Peristiwa berawal, dari laporan warga Kecamatan Kibin tentang dua kerbaunya yang hilang di dalam kandang.  Laporan tersebut langsung ditindak lanjuti dengan bergerak cepat dengan melakukan pengejaran.

Di Jalan Gorda Raya, Kabupaten Serang, tim Resmob Polres Serang mencurigai

satu truk mengangkut kerbau sedang melaju kencang. Setelah berhasil diberhentikan mereka langsung berlompatan dari mobil dan melarikan diri ke tengah persawahan.

Mereka masing-masing berinisial SY (31), IS (49), dan AN (49) yang merupakan warga Kabupaten Pandeglang dan EM (40) serta SU alias Kiwong (38) warga Kabupaten Lebak.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan penangkapan para tersangka dilakukan karena ada laporan warga yang dua kerbaunya hilang. Dari ciri-cirinya, mereka menggunakan mobil truk.

Selanjutnya, kata Yudha, tim melakukan pengejaran dan mencurigai satu  truk. “ Saat diberhentikan, dua orang malah melarikan diri ke persawahan lalu dilumpuhkan oleh anggota,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan, dua diantara pelaku adalah residivis dan spesialis pencuri kerbau. “Mereka, termasuk tiga orang lainnya, sudah melakukan pencurian sebanyak lima kali di Kabupaten Serang,” tuturnya.

 

Editor  : Dina Kristiana

 

 

 


Share this article

Related posts