leonews.co.id
Gaya Hidup

Tim Keslap TMMD 109 Pandeglang Khitan 2 orang Anak Warga Desa Patia

SERANG (leonews.co.id) – Tim kesehatan Lapangan (Keslap) yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0601/Pandeglang dari kesatuan Denkesyah 03.04.04 Serang Peltu Hasyim memberikan pelayanan khitan gratis bagi anak-anak warga desa Patia Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang, Kamis (15/10).

Pemberian pelayanan khitan bagi warga masyarakat oleh tim kesehatan yang tergabung Satgas TMMD ke-109 Kodim 0601/Pandeglang dilakukan di Posko kesehatan satgas TMMD. Selain memberikan layanan pemeriksaan kesehatan Tim Kesehatan siap membantu anak-anak desa Patia yang siap di khitan.

Sebanyak 2 orang anak warga desa Patia yang sudah di khitan diantaranya Farel usia 5 tahun putra dari bapak Salim warga kampung Patia Sentral dan Husni 6 tahun putra bapak Ahmad Hijwini warga kampung Patia Pamekaran desa Patia Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang.

Warga Desa Patia, merasa bersyukur dengan keberadaan Satgas TNI Manunggal Membangun (TMMD) ke-109 Kodim 0601/Pandeglang, banyak kegiatan yang bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar bertujuanya untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Komandan SSK TMMD 109 Kodim 0601/ Pandeglang Kapten Inf. Jajang Juanda mengatakan pelayanan khitan bagi anak-anak warga masyarakat desa Patia merupakan bagian dari bakti sosial satgas TMMD, karena selain mengerjaan kegiatan fisik kami juga melaksanakan kegiatan non fisik, salah satunya memberikan pelayanan kesehatan bagi warga.

Lebih lanjut, Kapten Inf Jajang Juanda mengungkapkan kegiatan pelayanan khitan bagi anak-anak warga masyarakat desa Patia mendapat sambutan baik dari warga.

“Melalui layanan ini diharapkan ke depan TNI akan selalu dekat dan dicintai oleh rakyat, karena TNI dari rakyat dan kembali untuk rakyat serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” pungkasnya.

Sementara itu, kedua orang tua yang anaknya di khitan merasa senang dan bahagia anaknya sudah di khitan oleh bapak-bapak TNI, “sudah lama anak kami ingin di khitan. Dengan kehadiran Satgas TMMD Alhamdulillah anak kami sudah di khitan” ucap bapak Salim

Related posts