leonews.co.id
Gaya Hidup

Koramil Cipocok Jaya Kodim 0602/Serang, Berikan Pengetahuan Prabinsa Cara Pengambilan Data

Banten, (leonews.co.id). Hari Ke Dua, pelaksanaaan Pembekalan kepada Prajurit Pembina Desa (Prabinsa), oleh Kodim 0602/Serang di Koramil Model, yaitu Koramil 0227/Cipocok Jaya.

Para Prabinsa tersebut, melaksanakan kegiatan Aplikasi langsung cara pengambilan data, meliputi data Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial, bertempat di Kelurahan yang ada di wilayah Koramil 0227/Cipocok Jaya, Selasa (08/09/2020).

Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono saat diwawancarai melalalui Telepon mengatakan, kegiatan tersebut adalah program dari Korem 064/MY. Untuk melaksanakan pembinaan anggota baru, yaitu Prabinsa yang akan menjadi Babinsa.

” Kami juga sudah mendapat laporan dari Danramil 0227/Cipocok Jaya, kegiatan Penataran Prabinsa, adalah bagaimana cara pengambilan data di tingkat Kelurahan atau Desa. Sehingga saat mereka bertugas dapat langsung paham dan mengerti, yaitu bagaimana cara pengambilan data tersebut, ” kata Dandim.

Sementara itu, Danramil 0227/Cipocok Jaya Kapten Inf Marjuki mengungkapkan, para Prabinsa kami latih bagaimana pengambilan data didampingi Babinsa, meliputi Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial. Aplikasi dilaksanakan langsung dilapangan, di Kelurahan terdekat yang ada di wilayah Koramil.

” Sehingga pada saat anggota Prabinsa bertugas menjadi seorang Babinsa, mereka sudah mengetahui tugas-tugas yang akan mereka laksanakan. Meliputi cara pengambilan data di kantor kelurahan, yang dibutuhkan oleh Koramil. Sehingga mereka mampu dan bisa melaksanakan tugas dengan baik, menjadi seorang Babinsa, ” ungkap Danramil.

Pendim 0602/Serang/ Nasri

Related posts