leonews.co.id
Gaya Hidup

Peran Persit Koramil 0226 Carenang Kodim 0602/Serang, Dukung Program KB

Banten, (leonews.co.id). Persit Ranting 27 Koramil 0226/Carenang Kodim 0602/Serang, berperan aktif mendukung Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), melalui program KB ” Dua Anak Cukup “, yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah bertempat di Desa Ragasmesigit Kecamatan Carenang Kabupaten Serang, Kamis, (03/09/2020).

Tema kegiatan BKKBN tersebut adalah, ” Kolaboratif, Integratif Pelayanan KB Bergerak”. Mengutamakan wilayah khusus (Tertinggal, Terpencil, Perbatasan, Legokan Dan Kepulauan), kita tingkatkan akses dan kualitas kesertaan ber KB dalam rangka mewujudkan, keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Ketua Ranting 27 Koramil 0226/Carenang Ny. Linda Engkos Kosasih, mengatakan bahwa anggota Persit akan selalu siap mendukung program KB, yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Hal ini sesuai dengan petunjuk langsung, dari Ketua Persit Cabang XXXIV Kodim 0602/Serang Ny. Soehardono.

” Kehadiran anggota Persit Ranting 27 Koramil 0226/Carenang, diharapkan mampu mendukung Program KB “Dua Anak Cukup”, sehingga mewujudkan keluarga yang bahagia dan sejahtera. Karena saat ini, ditengah penyebaran Covid-19, menyebabkan kesulitan ekonomi keluarga. Melalui program Dua Anak Cukup, akan meringankan beban kepala keluarga untuk mencari nafkah, ” ungkapnya.

Pendim 0602/Serang/Nasri

Related posts