leonews.co.id
Berita Pilihan Nusantara

Gubenur Banten: Semangat! Jangan Panik Hadapi Covid-19

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Gubernur Banten Wahidin Halim ikuti upacara HUT RI ke 75 secara virtual. Acara tersebut di selenggarakan di kantor Gubernur Banten.

“Dengan keprihatinan karena pandemi Covid-19, kita tetap semangat memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75,” ungkap Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) usai mengikuti Upacara Peringatan ke 75 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negera secara virtual di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang (Senin, 17/8/2020).

“Semangat! Jangan panik menghadapi Covid-19,” tegasnya.

Upacara juga diikuti oleh: Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Sekretaris Daerah Pemprov Banten Al Muktabar, serta Forkopimda Provinsi Banten.

Gubernur Banten juga mengaku merasakan betul, suasana kebatinan masyarakat Banten, karena tidak bisa maksimal dalam mengekspresikan peringatan Hari Kemerdekan ke 75 ini. Tapi pemerintah tetap melaksanakan tanpa mengurangi semangat dan jiwa perjuangannya untuk mengisi kemerdekaan.

“Semangat dan jiwa perjuangan untuk mengisi kemerdekaan demi mencapai kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Ditambahkan oleh Gubernur Banten, Pemprov Banten fokus dalam mengurangi penggangguran dan kemiskinan serta pembangunan infrastruktur berjalan terus.

“Oleh karena itu anak bangsa harus mensyukuri nikmat Allah swt atas kemerdekaan ini,” tambah Gubernur Banten.

Dalam kesempatan itu disampaikan pula, kasus Covid-19, saat ini Provinsi Banten berada di posisi 14 nasional. Namun demikian, diakui oleh Gubernur Banten, Provinsi Banten masih belum terlepas dari klaster-klaster baru dari aktivitas komuter warga Banten yang bekerja di Jakarta.

“Ini yang harus kita perhatikan. PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) kita perpanjang untuk menghindari serangan kedua,” jelasnya.

Gubernur Banten juga mengingatkan sekolah untuk tidak perlu terburu-buru mengadakan kelas tatap muka.

“Harus dikaji betul. Jangan main-main. Harus dipersiapkan infrastrutur sarana dan prasarananya. Gurunya harus bebas dari Covid-19. Jangan sampai guru menjadi transmiter Covid-19,” tegasnya.

Terpisah, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menyampaikan di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 75 harus dimaknai sebagai penguatan nilai-nilai optimisme dan semangat bergotong royong.

“Agar persatuan dan kepedulian tidak pudar untuk bersama sama menggapai kemajuan daerah dan juga kemajuan bangsa,” ungkapnya.

“Mari kita lanjutkan cita-cita perjuangan Kemerdekaan Indonesia,” ajak Wagub Andika. (Red)


Share this article

Related posts