leonews.co.id
Berita Pilihan

Tim Audit Inspektorat Kabupaten Serang Tinjau Tempat Budidaya Ikan

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Serang dan Inspektorat Kabupaten Serang meninjau langsung kolam ikan, di Kampung Curug Bonteng, Desa Kramatjati, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Rabu (15/9/2021).

Inspektur Pembantu (Irban) 4 Ibu Lin mengatakan, pihak inspektorat siap mendorong DKPP untuk penyalurkan bantuan di Desa tersebut.

“Kami dari perwakilan Inspektorat, akan membantu DKPP mengenai penyaluran bantuan, yang pernah di janjikan oleh Kadis DKPP Kabupaten Serang,” kata Lin.

Sekedar diketahui, saat panen raya ke tiga, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Raharjo sempat mengatakan, akan menyediakan bibit ikan untuk masyarakat di Kampung Curug Bonteng.

Ditempat yang sama, penggagas masyarakat Amar pihaknya mengaku, untuk kegiatan budidaya ikan tidak pernah menerima bantuan dari pemerintah.

“Dari awal mulai sampai panen ke tiga, kita tidak menerima bantuan dari Pemkab Serang, sedang untuk hasilnya kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Amar.

Namun menurut ia, untuk proposal mengenai bantuan desa, sudah diberikan kepada pihak terkait.

“Untuk proposal dari pihak desa sudah mengajukan dua kali ke Pemerintah Kabupaten Serang,” ujarnya.

Amar berharap, jika menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Serang, pihaknya akan mengunakan untuk kebutuhan masyarakat sekitar.

“Jika dapat hasilnya akan kita bagikan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan dan akan digunakan sebaik-baiknya,” tutupnya. (Humas)


Share this article

Related posts