leonews.co.id
Headline Pariwisata

Pj Gubernur Banten : Kalian Pemegang Estafet Pemimpin Masa Depan

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Pejabat Gubernur Banten, Al Muktabar, melepas 158 kontingen Pramuka Banten, untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Ke XI,  10 Agustus 2022.

Penyelenggaraan , jamnas itu akang berlangsung di bumi perkemahan Cibubur, Jakarta Timur tanggal 14 hingga 21 Agustis 2022 mendatang.

Pj Gubernur selaku Pembimbing Daerah (Mabida) Pramuka Banten, mengingatkan agar selalu mempersiap mental dan keterampilan guna mengikuti acara 10 hari tersebut. Dia juga menegaskan, agar setiap anggota Pramuka harus tanggap menjawab tantangan global di era digitalisasi saat ini.

” Dengan berpramuka, kita akan menjadi manusia unggul, karena pramuka menciptakan sistem kearah situ,” tegas Al Muktabar.

Menurutnya, para peserta pramuka yang ada dalam kontingen merupakan calon pemimpin di masa depan.

“Saya mengingatkan bahwa kalian adalah pemegang estafet pemimpin yang akan datang. Adik adik bisa jadi gubernur, bupati walikota, bahkan Presiden,” ucap Al Muktabar.

“Dengan mengucapkan bismillah, kontingen Banten saya lepas,” ucap Al Muktabar mengakhiri.

Sementara itu Pimpinan Kontingen Daerah (Pinkonda) Banten, Babay Baikuni menjelaskan, tema Jamnas ke XI tahun ini yakni Ceria, Berdedikasi, dan Berprestas,” katanya.i.

Menurutnya jamnas ini bersifat rekreatif, bergembira, dan saling tukar pikiran dengan peserta kontingen daerah lain.

Hadir dalam pelepasan kontingen ini, Ketua Kwarda Banten, Septo Kalnadi, unsur muspida, dan para pejabat Pemerintahan Provinsi Banten.**


Share this article

Related posts