leonews.co.id
Nusantara

Lima Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Lebak Resmi di Lantik

Share this article

LEBAK (leonews.co.id) – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, melantik lima Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lebak Periode 2022-2027, di Pendopo Bupati Lebak, Kamis (27/1/2022).

Bupati Lebak mengungkapkan bahwa Baznas merupakan lembaga non struktural yang strategis menjadi mitra Pemerintah. “Karena bukan saja pengumpulan zakat, tetapi juga menjadi jembatan antara masyarakat dengan Pemerintah, terutama dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan yang tentunya tidak bisa dicover oleh Pemerintah,” katanya.

Menurut Itu, lembaga baznas inilah yang harus mampu mengkomunikasikan dan selama ini sudah menjadi mitra strategis bagi Pemerintah.

Maka dari itu mewakili Pemerintah Kabupaten Lebak, Bupati mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran pengurus Baznas periode yang lalu yang sudah optimal membantu Pemerintah Daerah.

“Saya juga berharap kepada pengurus yang baru dapat merumuskan langkah-langkah strategis dalam mengoptimalkan penghimpunan zakat, infaq dan shodaqoh di lingkungan OPD, BUMN, BUMD, para pengusaha dan masyarakat Kabupaten Lebak. Serta menyalurkan, mendistribusikan dan mendayagunakan zakat, infaq dan shodaqoh, tidak hanya dengan pendekatan konsumtif saja, tapi lebih  mengedepankan pendekatan zakat produktif” Ucap Bupati.

Bupati mengintruksikan kepada seluruh Kepala OPD, BUMN, BUMD, Para Pengusaha dan Masyarakat untuk menyalurkan zakatnya di Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Lebak.

Sementara itu Komisioner Baznas Provinsi Banten, Syibli Sarjaya mengucapkan selamat atas dilantiknya Pimpinan Baznas Periode 2022-2027. Beliau meminta agar Pimpinan yang baru saja dilantik untuk dapat menghayati dan memahami secara mendalam visi Baznas sebagai lembaga yang akan mensejahterakan umat.

“Mantapkan niat, bulatkan tekad untuk mengabdi di Baznas Kabupaten Lebak yang merupakan mitra kerja dari Bupati dan Seluruh OPD lainnya dalam rangka mensejahterakan masyarakat Kabupaten Lebak” Tegas Syibli mengakhiri sambutannya. (iim/Red02)


Share this article

Related posts