leonews.co.id
Nusantara

Koalisi Perempuan Banten Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Presiden RI 2024

Share this article

BANTEN (leonews.co.id) – Tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di Provinsi Banten masih tinggi. Kekerasan terhadap Perempuan dan anak ini tidak bisa diabaikan, apalagi menjadi bahaya laten di masyarakat selama ini.

Demikian dikatakan Koordinator Koalisi Perempuan Banten, Neneng Farida, saat deklarasi dukung Gus Muhaimin sebagai Presiden RI 2024 di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang dengan agenda “Darurat Kekerasan Perempuan dan Anak”, Minggu 30 Januari 2022.

“Kami mendata dan menyimpulkan bahwa tindak kekerasan terhadap Perempuan dan Anak masih Tinggi, termasuk di Banten. Bahkan Korban Kasus Kekerasan ini menimpa kepada saudara kita yang difabel. ” Kata Neneng Farida

Menurut Neneng, Koalisi Perempuan Banten melihat Gus Muhaimin adalah sosok yang konsisten memperjuangkan isu strategis Perempuan.

“Gus Muhaimin selalu hadir dan terus mendorong agar payung hukum bagi Perempuan, dalam hal ini RUUTPKS segera disahkan menjadi Undang-undang. Hal ini memang menjadi konsent kami selama ini dan kami katakan Indonesia darurat kekerarasan terhadap Perempuan dan Anak”. Lanjut perempuan yang akrab disapa Ida ini.

Neneng menjelaskan, isu Kekerasan terhadap Perempuan dan anak ini tidak bisa diabaikan. Apalagi menjadi bahaya laten di masyarakat selama ini. “Kami meminta agar Stop Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak menjadi Gerakan Nasional, sebagaimana diinisiasi oleh Gus Muhaimin beberapa waktu lalu. Kami siap bersama Gus Muhaimin untuk Gerakan Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan”. Tegas Neneng Farida.

RUU TPKS sejak 18 Januari 2022 ditetapkan sebagai RUU Inisiasi percepatan disahkan RUU PKS menjadi UU merupakan keseriusan Gus Muhaimin dalam mengawal dan juga tegas dalam bertindak.

Dukungan Gus Muhaimin tersebut diikuti sejuta tanda tangan perempuan se-Banten yang akan dikumpulkan oleh Koalisi Perempuan Banten yang dibubuhkan di atas kain putih sepanjang 20 meter sebagai bentuk permintaan dan dukungan Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024 sekaligus mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa ingat dan secara bersama-sama bergerak bersama Gus Muhaimin dan Koalisi Perempuan Banten untuk stop kekerasan terhadap perempuan dan Anak. (Nasri/Red02)


Share this article

Related posts