leonews.co.id
Info TNI/Polri

Polda Banten Gelar Anev Mingguan, Angka Laka Lantas Mengalami Kenaikan

Share this article

 

SERANG (leonews.co.id) – Polda Banten melaksanakan analisa dan evaluasi (Anev) mingguan terkait kecelakaan lalu lintas secara virtual dengan Polres jajaran di Ruang Vicon Polda Banten pada Senin (16/01/2023).

Anev mingguan ini dipimpin oleh Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono didampingi Dirintelkam Polda Banten Kombes Pol Heska Wahyu Widodo serta diikuti PJU Polda Banten.

Dalam kesempatan ini Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono menyampaikan analisa dan evaluasi mingguan terkait data kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polda Banten, “Dalam minggu ke-2 bulan Januari jumlah kasus kecelakaan lalu lintas mengalami kenaikan dibandingkan minggu sebelumnya,” ujar Dedi.

Lebih lanjut Dedi mengatakan korban laka lantas dalam minggu ke-2 bulan Januari, “Kasus kecelakaan lalu lintas dalam minggu ke-2 bulan Januari sebanyak 35 kasus, terjadi kenaikan 5 kasus atau 5% jika dibandingkan dengan minggu sebelumnya, adapun dari 5 kasus laka lantas tersebut korban meninggal dunia sebanyak 9 orang, luka berat 6 orang, dan luka ringan 48 orang dengan kerugian materi Rp68.200.000,” jelas Dedi.

Selanjutnya Dedi menjelaskan kasus laka lantas tertinggi di wilayah hukum Polda Banten. “Dalam hal ini kasus laka lantas tertinggi yaitu berada di Polresta Tangerang dengan jumlah 13 kasus diantaranya 6 orang meninggal dunia, 2 orang luka berat, 10 orang luka ringan dengan kerugian materi Rp17.200.000,” tutup Dedi. (Bidhumas).

Terakhir Dedi menambahkan evaluasi anggota yang tergelar pada strong point. “Respont masyarakat bagus atau positif kepada anggota Polri yang tergelar di lapangan, personel tergelar sesuai strong point yang telah ditentukan,” tutup Dedi. (Bidhumas Polda  Banten/red02)


Share this article

Related posts