leonews.co.id
Berita Pilihan

TMMD Bantu Pemkab Serang Bangun Infrastruktur Desa

SERANG, (leonews.co.id) – Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mengapresiasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 yang akan dilaksanakan di Kampung Kolelet, Desa Barugbug, Kecamatan Padarincang. Kegiatan yang dilakukan Kodim 0602/Serang ini dinilai membantu Pemkab Serang dalam membangun infrastruktur di Desa.

Pandji menjelaskan, program TMMD salah satu  langkah TNI untuk kembali mendekatkan diri dengan masyarakat. “Kolaborasi positif dalam rangka membangun infrastuktur pedesaan menjadi lebih baik,” kata Pandji usai menghadiri pembukaan TMMD ke 107 di Kecamatan Padarincang, Senin (16/03/2020).

Dia berharap, saat  penyerahaan hasil pembangunan juga dikumpulkan masyarakat. Selain simbolis, akan diberikan imbauan untuk menjaga apa yang sudah dibangun oleh pihak TNI. “Karena ini merupakan aset milik masyarakat agar secara teknis bisa terpakai dalam waktu yang lama,” tandasnya.

Diketahui, sejumlah program akan dilaksanakan TMMD ke 107 dengan fokus pada infrastruktur desa, seperti pembukaan jalan baru sepanjang 3 kilometer, pembuatan jembatan, pembuatan tanggul tanah, perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 20 unit, serta perbaikkan musala.

Sementara itu, Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Mudjiharto menuturkan, program TMMD yang rutin dilaksanakan instansi militer setiap tahun merupakan program lintas sektoral antara TNI dengan sejumlah instansi terkait.  “Kami berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga kualitas hidup mereka bisa bertambah,” katanya.

Dia juga mengakui, jika kegiatan TMMD terdapat peran Pemkab Serang dibantu Baznas Kabupaten Serang dan Baznas Provinsi Banten.  “Intinya, bagaiman kita mengsinergikan program pemerintah dengan TNI untuk tujuan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ujarnya. (Addin)

Related posts