leonews.co.id
Info TNI/Polri

Unjuk Rasa Kenaikan BBM di Lampung Berjalan Damai dan Tertib

Share this article

LAMPUNG (leonews.co.id) – Sebanyak 2.072 personel gabungan mengamankan jalannya aksi unjuk rasa kenaikan BBM di depan Kantor DPRD Lampung. Aksi ribuan orang pengunjukrasa berjalan damai dan tertib.

“Jumlah petugas PAM sebanyak 2.072 personel yang terdiri dari TNI-Polri, Dishub, dan Satpol PP,” kata Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus melalui Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandar Lampung, Kamis (15/9/22).

Dia melanjutkan dalam aksi unjuk rasa damai tersebut, tidak ada korban jiwa baik terdiri dari masyarakat maupun personel gabungan. “Semua tidak ada korban, termasuk kerusakan pada fasilitas baik pemerintah maupun umum,” kata dia.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, lanjut Pandra, Kapolda Irjenpol Akhmad Wiyagus melalui dirinya mengapresiasi para unjuk rasa gabungan lantaran telah menyampaikan aspirasinya dengan damai dan aman serta situasi Kamtibmas relatif kondusif.

Dirinya juga berharap kepada seluruh peserta unjuk rasa bagi yang akan menyampaikan aspirasinya agar tidak melakukan perbuatan anarkis maupun merusak fasilitas yang ada.

“Kita sangat mengapresiasi, kita juga minta kepada adik-adik mahasiswa agar tidak anarkis saat menyampaikan aspirasi. Karena hal itu akan ada sanksinya mulai dari yang kecil seperti pencatatan pada SKCK hingga tindak kriminalitas yang dapat merugikan diri sendiri,” kata dia lagi. (Bidhumas Polda Lampung/Nelly/Red03)


Share this article

Related posts