leonews.co.id
Info TNI/Polri

Kapolres Pringsewu : Doorprize Bikin Antusias Warga Datangi Gerai Vaksin

Share this article

leonews.co.id – Pamatwil Vaksinasi Polda Lampung Kombespol Sri Winugroho, mengunjungi Kabupaten Pringsewu dalam rangka meninjau akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19, di balai Pekon Sukoharjo 3 Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, Lampung, Rabu (23/2/2022)siang.

Kunjungan perwira menengah Polri yang menjabat sebagai Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung tersebut disambut jajaran Forkopimda Kabupaten Pringsewu.

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol Sri Winugroho bersama jajaran Forkopimda Pringsewu mengikuti kegiatan video conference (Vicon) yang dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dari Taman Bunga Nasional Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Sri Winugroho menjelaskan, kehadiran dirinya di Kabupaten Pringsewu dalam rangka meninjau kegiatan akselerasi percepatan vaksinasi.

Vaksinasi di Kabupaten Pringsewu sendiri pemerintah daerah menyiapkan 1000 dosis vaksin dan dipusatkan di kecamatan Sukoharjo.

“Sasaran vaksinasi meliputi anak usia minimal 6 tahun, lansia dan masyarakat umum, baik dosis satu, dua dan dosis tiga dengan total target 1000 dosis,”jelasnya

Ianya mengapresiasi jajaran Forkopimda Pringsewu yang telah berperan aktif dalam mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Pringsewu.

Sehingga, target vaksinasi yang di tentukan pemerintah dapat tercapai.

Dikatakannya, Capaian vaksinasi di Kabupaten Pringsewu, saat ini dosis satu 85,73 persen, dosis dua 63,72 persen dan dosis ketiga 2,19 persen dari total sasaran 299.399 orang .

“Harapan kami, dengan vaksinasi ini bisa menciptakan kekebalan kelompok (Herd immunity) dilingkungan masyarakat. Selain itu, ditengah Pandemi saat ini, vaksinasi bisa meningkatkan imunitas, sehingga masyarakat tidak berdampak fatal apabila terkena Covid-19.” ungkapnya

Sementara itu Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengungkapkan, pihaknya menyiapkan puluhan hadiah (doorprize), mulai dari setrika listrik hingga mesin cuci kepada masyarakat yang hadir mengikuti vaksin.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya menggugah keinginan masyarakat untuk mau mengikuti vaksinasi sesuai anjuran pemerintah.

“Harga doorprize memang tidak seberapa, tapi Alhamdulillah, antusiasme warga mengikuti vaksinasi meningkat, dengan adanya doorprize sebagai hiburan bagi warga jadi semangat dan tidak bosan” ujar Rio.

Selain itu Rio juga mengajak masyarakat Pringsewu untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di gerai gerai yang disiapkan pemerintah. (Humas/Nelly/Red02)


Share this article

Related posts