leonews.co.id
Hukum

Bupati Lebak, Bubarkan Pertemuan Partai Demokrat Muldoko di Tangsel

Iti Octavia Jayabaya (Foto: Istimewa detik.com)
Share this article

TANGERANG SELATAN (leonews.co.id) – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Iti Octavia Jayabaya meradang. Selanjutnya membubarkan  acara yang diselenggarakan oleh Partai Demokrak kubu Muldoko.di sebuah hotel di Tangerang Selatan (Tangsel) yang dituding sebagai acara illegal,  Jumat (10/10).

Dengan alasan untuk menciptakan keamanan wilayah, pihak kepolisian setempat juga ikut membantu membuabarkan acara itu. “Ini Banten, Bung! Jangan coba-coba ganggu kedaulatan dan kehormatan Partai kami dengan acara ilegal yang provokatif seperti ini,” kata Iti mengutip siaran pers.

Dia menegaskan, Partai Demokrat hanya ada satu, yakni Partai Demokrat Pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono. . Iti yang juga Bupati Lebak itu menegaskan bahwa pemerintah, dalam hal ini Kemenkumham, telah menolak untuk mengesahkan kepengurusan hasil Kongres Luar Biasa di Deli Serdang pimpinan Moeldoko.

“Pemerintah telah nyata-nyata menolak mengesahkan KLB illegal Deli Serdang, lantas mengapa masih ada pihak yang terang-terangan melawan Pemerintah?” ujar Iti.

Sebelumnya, Politikus Partai Demokrat kubu Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko, Hengky Luntungan menyebut pihaknya menggelar acara peringatan HUT partai untuk meluruskan sejarah.

Selain dibubarkan oleh Iti, dengan alas an keamanan pihak kepolisian setempat juga membubarkan acara yang diselenggarakan di sebuah hotel tersebut. (***)

 

Penulis : Nasri

Editor : Wisnu Bangun


Share this article

Related posts