leonews.co.id
Hiburan

Ini Segudang Prestasi Jessica Jung, Yang Bikin Geger

Share this article

leonews.co.id –  Jessica Jung, perempuan yang jadi trending topic di google tren tersebut dilahirkan pada  18 April 1989. Perempuan kelahiran San Pransisco, California, Amerika Serikat ini, dikenal sebagai aktris penyanyi salah satu anggota dari girlband Korea Selatan.

Suatuhari saat sedang menikmati liburnya di Korea Selatan bersama adiknya Krystal , bertemu dengan anggota SM Entertainment. Pada usia remaja Jung bersekolah di Korea Kent Foreign School di Korea. 

Tawaran untuk bergabung terjadi pada tahun 2000. Ia telah menjalani pelatihan selama tujuh tahun sebelum memulai debutnya bersama Girls’ Generation. Pada tahun 2007 dia terpilih menjadi salah satu anggota Girls’ Generation, dengan posisi sebagai vokalis utama kedua.

Grup ini debut secara resmi pada tanggal 5 Agustus 2007. Pada 30 September 2014, SM Entertainment secara resmi menyatakan bahwa Jessica sudah tidak aktif lagi di Girls Generation, namun tetap di bawah naungan label SM Entertainment.

Pada 6 Agustus 2015, S.M. Entertainment menyatakan bahwa Jessica secara resmi keluar dari agensi tersebut.

Jessica Jung pernah berkolaborasi dengan 8Eight dalam lagu “I Love You” dari album kedua mereka Infinity yang dirilis pada 3 Maret 2008.

Dia berduet dengan anggota SHINeeOnew dalam lagu berjudul “One Year Later” yang termasuk di album mini kedua Girls’ Generation, Genie. Ia juga berduet dengan Park Myung-soo dengan “Naengmyun”.

Jessica Jung pernah menyanyikan lagu S.E.O.U.L. bersama TaeyeonSunnySooyoung, dan Seohyun serta LeeteukSungminDonghaeSiwonShindongRyeowook dan Kyuhyun dari Super Junior.

Dia juga pernah membawakan lagu dari Aqua yang dinyanyikan ulang salah satu anggota SHINeeKey yang berjudul “Barbie Girl”.

Sebagai seorang aktris,  Jung juga pernah memerankan Elle Woods di versi Korea dari musikal Legally Blonde pada tahun 2010. Anak cewek bertubuh semampai ini, juga pernah berperang pada salah satu drama televisi Wild Romance di tahun 2012.

Pada awal tahun 2014, Jung mendirikan usaha busana bernama Blanc & Eclare. Kemudian pada tahun yang sama ia keluar dari Girls’ Generation karena adanya konflik antara jadwal grup tersebut dan aktivitas bisnisnya.

Setelah resmi keluar, Jung mengakhiri kontraknya dengan SM Entertainment dan bergabung dengan Coridel Entertainment pada tahun 2016. Sebelum perilisan album debut solo-nya yang bertajuk With Love, J. Pada tahun 2018, cewek berambut lurus sebahu ini, menandatangani kontrak dengan United Talent Agency.

Jessica merilis sebuah singel digital yang berjudul “Sweet Delight” pada 13 Oktober 2010. Dia juga berpartisipasi dalam soundtrack drama Romance Town dengan lagu “Because Tears Are Overflowing” (bahasa Korea: 눈물이 넘쳐서 ). Lagu tersebut dirilis pada 18 Mei 2011.

Pada Februari 2016, Jessica mengumumkan bahwa album pertama solo akan dirilis di bawah agensi barunya, Coridel Entertainment. Pada April 2016, perwakilan agensi mengumumkan bahwa Jessica akan merilis album pertamanya pada bulan Mei.

Pada Mei 2018, Jessica mengumumkan bergabung dengan United Talent Agency yang merupakan agensi asal Amerika Serikat.

Pada Maret 2011, Jessica melangkah di catwalk untuk pertama kalinya dalam rangkaian acara Seoul Fashion Week, memeragakan busana dari desainer Lee Juyoung.

Jessica pernah menjadi model iklan untuk berbagai brand seperti Coming Step, Banila Co., dan Hyundai i30. Bersama Tiffany, Jessica terpilih menjadi model untuk make-up pop-up store pertama Chanel di Korea Selatan.

Ia juga merupakan model untuk merek perhiasan Stonehenge bersama adiknya, Krystal. Jessica adalah salah satu dari sepuluh artis Korea yang fotonya ditampilkan dalam pameran “2012 Love Collection” yang diselenggarakan oleh Cartier.

Jessica telah banyak menjalani pemotretan untuk berbagai majalah mode, antaranya CosmopolitanElleSinglesWVogue, dan juga pernah tampil di sampul majalah Marie ClaireCeci1st LookDazed & Confused@star1, dan Beauty+. Pada September 2018, Jessica melangkah catwalk untuk Milan Fashion Week.

Jessica meluncurkan merek fashion-nya sendiri pada 6 Agustus 2014 dengan nama Blanc, yang belakangan berubah nama menjadi Blanc & Eclare.

Selanjutnya, pada 29 September 2020, Jessica Jung menerbitkan novel pertamanya berjudul “Shine”. Sebuah novel bergenre Romance Young Adult, melalui penerbitan Simon & Schuster.Novel “Shine” dicetak dalam Delapan belas bahasa, salah satunya dalam Bahasa Indonesia.

“Shine” versi Bahasa Indonesia dicetak oleh penerbitan Gramedia Pustaka Utama. Novel “Shine” mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat luas, khususnya penggemar. Novel “Shine” juga meraih penghargaan “Best Seller New York Times”.

Terdengar kabar, bahwa Jessica Jung akan merilis Sequel dari novel “Shine” dengan judul “Bright” pada 28 September 2021 mendatang.

Sumber : WikipediA

Editor   : Wisnu Bangun


Share this article

Related posts