leonews.co.id
Gaya Hidup Kabar 32 Polda

Polda Banten : Disiplinkan Masyarakat Di Wisata Pantai Untuk Terapkan Protokol Kesehatan

CILEGON (leonews.co.id) – Dalam rangka mendisiplinkan masyarakat Guna mencegah penyebaran covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Personel Ditbinmas Polda Banten rutin melaksanakan patroli Ops Aman Nusa ll Kalimaya 2020.

Patroli Ops Aman Nusa II Kalimaya 2020 tersebut dilaksanakan oleh satgas II Pencegahan Penyebaran Covid-19 yang dimana patroli tersebut dilakukan di Pantai Pasir Sirih Anyer Kota Cilegon. Minggu (6/9/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan dalam menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru, Polda Banten terus melakukan pendisiplinan protokol kesehatan di tempat-tempat umum dan objek wisata.

“Saat ini, Polda Banten dan polres jajaran rutin melaksanakan patroli guna mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di lokasi wisata yang berada di wilayah hukum Polda Banten. Dimana tujuannya untuk mencegah penyebaran virus corona,” kata Fiandar.

Kasatgas II Preventif Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan kegiatan patroli tersebut merupakan cara Polda Banten dalam mendisiplinkan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

“Guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru ini, kita rutin melaksanakan patroli di tempat-tempat umum atau lokasi wisata yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat,” kata Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi menjelaskan bahwa patroli yang dilakukan Satgas II tersebut dalam bentuk himbauan pendisiplinan kepada masyarakat

“Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru Personel menghimbau kepada para wisatawan atau pengunjung sekaligus pengelola tempat wisata pantai untuk mematuhi atau melaksanakan protokol kesehatan” jelas Riki Yanuarfi.

Sementara itu ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah.

“Dan terkait pandemi covid-19 ini, mari kita sama-sama mendukung program pemerintah, ikuti anjuran dari pemerintah agar kita terhindar dari penularan virus tersebut,” ujar Edy Sumardi. (Bidhumas)

Related posts