leonews.co.id
Berita Pilihan

Bupati Lebak Membuka Event Local

LEBAK, ( leonews.co.id ) – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menghadiri sekaligus membuka event Lebak Local Food, Fruit, Folks Festival (4F) yang digelar di RT. Nataatmaja, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Minggu (22/12/2019).
Acara yang digagas Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Lebak ini menampilkan aneka pangan dan buah lokal dari 28 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak dan mendapat perhatian besar dari masyarakat.
Selain melihat keanekaragaman pangan dan buah lokal yang dimiliki Kabupaten Lebak, event ini juga menjadi event edukasi dengan mengenalkan aneka buah lokal seperti Huni, Jamblang, Kesemek, Menteng, Nam-nam, Lamoko, Dan Lain – Lain nya yang sudah langka, dan sulit dijumpai di pasaran juga kurang dikenal oleh anak-anak milenial saat ini.
Dalam sambutannya, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengaku bangga dengan adanya event ini, karena menurutnya melalui event ini dapat menunjukkan bahwa Lebak memiliki kekayaan yang luar biasa, bukan hanya kekayaan budaya, kekayaan alam juga kekayaan sumber pangan dan buah lokal.
“Alhamdulillah, Kabupaten Lebak memiliki beberapa komoditas hortikultura yang telah dikenal di tingkat nasional bahkan telah dikenal di manca negara antara lain manggis dengan kawasan pengembangan di Kecamatan Cipanas, Lebak Gedong dan Bayah,” ujarnya melalui siaran tertulis.
Sementara itu buah Rambutan Tangkue juga ada di kawasan pengembangan di Kecamatan Maja, Curug Bitung dan Sajira.
“Sedangkan Durian di kawasan pengembangan di Kecamatan Leuwidamar, Bojongmanik, Gunung Kencana, Cirinten dan Lebak Gedong, yang eksistensinya harus dipertahankan bahkan harus lebih ditingkatkan,” katanya.(Nasri)

Related posts