leonews.co.id
Berita Pilihan

Wartawan di Kolong Tribune Pemrov Banten

Leonews.co.id – Ada lima wartawan yang sedang duduk bersila di karpet merah, di kolong tribune monumen Aspirasi milik Pemprov Banten, di Jalan Albantani siang itu. Diantara mereka ada yang bersandar di dinding tembok ruang pembatas sambil berselonjor kaki memegang hand pone.

Sepertinya Dia, sedang membuat berita untuk dikirimkan ke kantor tempatnya bekerja. Saya juga tak bertanya apakah Dia, sedang membuat berita, atau sedang berkomunikasi dengan pihak lain.

Tidak bertanya. Yahh… karena memainkan hand pone dan menghadap laptop sambil bersila di tempat itu, memang biasa dilakukan oleh wartawan yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Pemprov Banten setiap hari.

Ada sekitar 70 wartawan dari berbagai media yang bertugas di Kawasan Pusat Pemerintahan Pemprov Banten (KP3B), yang menjadikan kolong tribune itu sebagai sekretariat kegiatan organisasi Pokja. Dari tempat berukuran sekitar 5 X 4 meter itu pula, berbagai awal informasi tentang peristiwa di wilayah Banten, tersebar ke berbagai pelosok negeri.

Tidak ada kursi dan meja tulis, terlebih komputer sebagai fasilitas kerja organisasi kecuali fasilitas internet (wifi). Urun rembuk keputusan organisasi ditetapkan sambil bersila di lantai, namun tetap berjalan dengan baik.
Berada di kolong tribune (kolong tangga-Red) dengan ukuran ruang yang terbatas, para wartawan tak bisa dengan leluasa melakukan kegiatan secara berdiri di tempat itu.

Bersila dan berselonjor adalah cara yang paling tepat, agar kepala tak tersantuk beton anak tangga.
Ruangan di bawah anak tangga tersebut, merupakan hasil pinjam pakai dari kebaikan jajaran Gubernur Banten Wahidin Halim. Dari ruangan itu pula, menyebar berbagai informasi program daerah dan program nasional.

Perkembangan informasi nasional tentang Pendaftaran Tanah Sisitimatis Lengkap (PTSL) di wilayah Banten, di luncurkan oleh tangan-tangan wartawan dari tempat itu. Penyebaran informasi prestasi gemilang Pemprov Banten mengenai peraihan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK serta berbagai informasi pembangunan, adalah juga karya wartawan yang berada di kolong anak tangga tersebut.(Red 01)

Sebentar lagi Provinsi Banten akan berulang tahun. Selamat bekerja para wartawan Banten, Selamat bekerja wartawan. Teruslah Membangun, Demi Banten Tercinta.

Related posts