leonews.co.id
Berita Pilihan

Walikota Tangerang Pimpin Ramp Check

Kota Tangerang, ( leonews.co.id ) – Memberi rasa aman dan nyaman bagi semua penumpang Terminal Poris Plawad, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Dinas Perhubungan (Dishub), melakukan inpeksi keselamatan (ramp-check), yang langsung dipimpin Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Senin (23/12/19).
Diketahui, giat ini dilakukan Pemkot guna menjaga keamanan dan kenyamanan para penumpang, yang hendak pulang ke kampung halaman atau pergi libur akhir tahun. 115 bus dilakukan pemeriksaan kesehatan mesin, ada 114 bus yang dinyatakan lulus ramp check dan satu bus dinyatakan tak layak jalan atau pakai.
“Ramp check sudah dilakukan Dishub sejak 19 Desember lalu. Alhamdulillah 114 bus dinyatakan sehat dan dapat digunakan masyarakat Kota Tangerang. Mulai dari pengecekan rem, kopling, ban hingga kesehatan para supir bus,” ungkap walikota.
Ia pun menghimbau, masyarakat Kota Tangerang untuk menggunakan transportasi di terminal resmi. Di mana, kelayakannya sudah teruji dan penumpang bisa selamat sampai tujuan.
Sementara itu, Kepala Dishub, Wahyudi Iskandar, menuturkan, sejak 19 Desember hingga saat ini sudah 5400 penumpang yang berangkat dan 500 penumpang yang turun di Terminal Poris Plawad.
“Untuk memberikan kenyamanan, tak sekadar ramp check yang kami lakukan. Dishub bersama kepolisian juga membuka posko keamanan di sejumlah titik keramaian. Pengecekan kesehatan gratis bagi para penumpang serta tes narkoba bagi para supir bersama BNN,” jelasnya.(Nasri)

Related posts