leonews.co.id
Berita Pilihan Gaya Hidup Headline

Iriana Jokowi dan OASE KIM Sosialisasi Antinarkoba dan Literasi Digital

Irana Jokowi lakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada pelajar di Surabaya
Share this article

SURABAYA (leonews.co.id) – Ibu Iriana Joko Widodo (Jokowi) anggota Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) menghadiri sosialisasi antinarkoba dan literasi digital di Gedung Cak Durasim, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur,  Kamis, 26 Oktober 2023.

Gelar wicara (talk show) yang bertajuk “Generasi Muda Emas Antinarkoba dan Cakap Digital” tersebut,  bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pelajar guna menghindari narkoba serta kesadaran dan kecakapan literasi digital.

Dalam acara tersebut, Iriana beserta anggota OASE KIM menyimak pemaparan mengenai jenis-jenis narkoba dan pemahaman sejumlah alat peraga untuk edukasi pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Setelahnya, di dalam auditorium Iriana juga turut berinteraksi dengan para pelajar SMP dan SMA yang hadir,  dengan memberikan pertanyaan seputar antinarkoba dan literasi digital.

“Sebutkan jenis-jenis narkoba?” tanya Iriana kepada pelajar. “Ganja, mariyuana, ekstasi,” jawab Rehan, siswa SMA Negeri 5 Surabaya.

Dari jawabannya tersebut, Rehan mendapatkan hadiah sepeda dari Ibu Iriana. Tidak hanya Iriana, hadir juga Wury Ma’ruf Amin yang turut memberikan pertanyaan kepada para siswa yang hadir.

“Siapa yang bisa memberikan semangat kepada teman temannya agar terhindar dari narkoba?” tanya  Wury.

Erika, siswa SMA Negeri 21 Surabaya pun menjawab, sebagai pelajar dirinya menilai bahwa dengan terus berprestasi dan menggali potensi diri dapat membantu untuk terhindar dari narkoba.

“Jangan pernah lelah untuk menjadi orang yang lebih baik dan tidak pernah cukup untuk menggali pengalaman,” tuturnya.

Selain itu, suasana akrab dan hangat pun terlihat ketika Iriana dan para anggota OASE KIM menyaksikan persembahan kesenian dan turut bernyanyi bersama dengan para pelajar SMP dan SMA yang hadir. ***


Share this article

Related posts