leonews.co.id
Nusantara

RS Mata Achmad Wardi, Menghapus Gelap di Pelosok Banten

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Pada 10 September 2022 RS Mata Achmad Wardi berkolaborasi dengan IDI Cabang Serang dan Sahabat Relawan Indonesia menggelar Bakti Sosial Pemeriksaan Mata Gratis dalam program Banten Melihat yang berlokasj di Kp. Rancecet, Cimanggu, Ujung Kulon, Kamu Pandeglang.

“Jarak tempuh menuju lokasi kurang lebih 5 jam dari Kota Serang dengan kondisi jalan yang rusak tidak menjadi halangan untuk tim terus bergerak menuju lokasi. Alhamdulillah antusias masyarakat yang hadir menjadi penyemangat kami untuk memberikan pelayanan kesehatan yang dimana di kampung rancecet ini sangat minim sekali fasilitas kesehatannya,” ujar dr Zaddam Wahid selaku penanggung jawab acara. Selasa 13 September 2022.

Menurut Zaddam, sekitar 70 pasien di lakukan pemeriksaan oleh perawat dan dokter. Berbagai keluhan penyakit di rasakan oleh masyarakat setempat, mulai dari demam, mual, gatal-gatal hingga penglihatan yang mulai buram. “Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan penanganan kesehatan terutama mata, sebab lokasi pesisir pantai daerah pelosok dan akses yang jauh dari Rumah Sakit menjadi prioritas kami untuk membantu masyarakat yang butuh penanganan gangguan penglihatan mata,” ucap Zaddam Wahid.

Sekitar 10 masyarakat di sana, lanjut Zaddam, terdeteksi katarak. “Masyarakat yang terdeteksi katarak akan di tindak lanjuti untuk operasi gratis katarak di RSAW. Seperti halnya Ibu Sarnah 55 tahun yang mengalami gangguan penglihatan sejak 3 tahun belakangan ini. untuk beraktivitas sehari-hari saja beliau harus di bantu oleh tetangga, karena penglihatanya yang sudah mulai memburuk Ibu Sarnah hanya bisa mendapatkan belas kasihan dari tetangganya untuk kebutuhan makan sehari-harinya,” lanjutnya.

Semoga dengan adanya perogram Banten Melihat ini, bisa memberikan manfaat yang luas untuk masyarakat di Pelosok Banten khususnya dan umumnya untuk seluruh masyarakat Indonesia. “Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam aksi kebaikan ini “tutup Zaddam. (Addin/Red02)


Share this article

Related posts