leonews.co.id
Berita Pilihan

SMPN 1 Pontang Sudah Melaksanakan PTM Dengan Prokes Yang Ketat

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) mengizinkan Sekolah untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Dari data yang diperoleh, PTM dapat dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat dan persetujuan orang tua siswa/siswi.

Kepala Sekolah SMPN 1 Pontang Engkon. M.Pd mengatakan, untuk PTM sudah dilaksanakan kurang lebih dua Minggu, di mulai dari tanggal 23 Agustus 2021.

Sekolah tersebut telah melaksanakan PTM, setelah mendapatkan izin dari Dinas Pendidikan Kabupaten Serang dan Satgas Covid-19.

“Untuk izin pembelajaran tatap muka sudah diberikan,” kata Engkon saat di temui di ruang kerjanya, Jum’at (3/9/2021).

Engkon menambahkan, setiap pagi siswa/siswi sebelum masuk ke ruang kelas di cek suhu badannya, mencuci tangan dan wajib mengenakan masker, namun sekolah juga menyediakan masker untuk pelajar yang tidak mengenakkan nya.

“Setiap pagi kita ada guru piket yang memantau siswa/siswi sebelum masuk dan bila sudah masuk tidak diizinkan untuk berkerumun dan langsung masuk ke kelas,” jelasnya.

Sistem kegiatan belajar mengajar (KBM) untuk satu kelas hanya 50 persen dari kapasitas normal dan untuk satu mata pembelajaran hanya 30 menit.

“Ya benar kita laksanakan dan kita juga melarang adanya kantin atau pedagang di sekitar sekolah,” tutupnya. (***)


Share this article

Related posts