leonews.co.id
Nusantara

Wali Kota Bandar Lampung: Semoga MTQ ke-52 jadi Momen Perdalam Pemahaman Alquran

Share this article

Bandar Lampung (leonews.co.id) – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana berharap melalui MTQ ke-52 Kota Bandar Lampung jadi momen memperdalam pemahaman terhadap Alquran. Eva juga menyebut, MTQ ke-52 tingkat ini bukan sebagai ajang seremonial semata.

“Bunda berharap kegiatan ini bukan ajang seremonial saja,.MTQ ke-52 tingkat Kota Bandar Lampung ini untuk memperdalam pemahaman dan kecintaan terhadap Alquran,” kata Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana. Minggu (07/05/2023).

Selain itu, Wali Kota yang sering disapa Bunda inj juga mengatakan, MTQ ke-52 Bandar Lampung untuk memperteguh kekuatan iman masyarakat yang memeluk agama islam di Kota Tapis Berseri itu.

“Serta memperteguh kekuatan iman dan meningkatkan motivasi terhadap isi dan kandungan Alquran dan syiar Islam,” paparnya.

Menurit Eva, dalam MTQ ke-52 Bandar Lampung ini terdapat 414 peserta yang akan mengikuti perlombaan hingga tanggal 8 Mei 2023. “Seluruh peserta ada 414,” ungkapnya.

Sementara terdapat juga beberapa cabang perlombaan dalam MTQ ke-52 ini. Mulai dari tilawah untuk anak-anak hingga dewasa, kemudian ada qiroat, ada tahfidz juga cerdas cermat

“Tak hanya itu, dalam MTQ ke-52 Bandar Lampung ini juga terdapat lomba musabaqoh al-hadis, makalah ilmiah Quran. Juga  cabang Kbottil Quran dan Stahril Quran juga turut meriahkan MTQ ke-52 Bandar Lampung,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Eva Dwiana membuka langsung MTQ ke-52 Bandar Lampung ini di Stadion Mini Kalpataru Bandar Lampung pada Jumat (5/5/2023) malam.

Pembukaan MTQ ke-52 ini ditandai dengan pemukulan bedug. Sebelumnya, acara ini sempat vakum dua tahun karena pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, Eva mengajak masyarakat Bandar Lampung untuk memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 tingkat Kota Bandar Lampung ini.

“Ayo datang dan meriahkan Musabaqah Tilawatil Quran ke-52 tingkat Kota Bandar Lampung,” pungkasnya.

Wartawan :  Nellywati

Editor ; Dina Kristiana


Share this article

Related posts