leonews.co.id
Berita Pilihan

SMK Bismillah Wujudkan Sekolah Berbasis CoE

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – SMK Bismillah memiliki kapabilitas dan diakui oleh IDUKA. Selain Guru, Siswa dan Siswi memiliki keahlian berstandar Industri.

Kepala Sekolah SMK Bismillah, H. M. Alvi Ruzabady, S.HI, M.Pd. menjelaskan, dengan adanya kapabilitas yang diberikan IDUKA dalam pelaksanaan Praktek Kerja Industri dan sertifikasi kompetensi Siswa. “Semua dilakukan bersama Juara SMK Bismillah dengan para Sekolah IDUKA,” jelasnya.

Ia menambahkan, SMK Bismillah memiliki rekam singkat penyerapan lulusan IDUKA. “SMK Bismillah akan menjadi sekolah pusat unggulan (Center Of Excellence) sehingga metode pembelajaran yang diterapkan pada kompetensi keahlian otomatisasi tata kelola perkantoran akan berstandar IDUKA,” tambahnya.

SMK Bismillah menggunakan fasilitas ruangan dan alat praktek yang memiliki spesifikasi sesuai IDUKA, sehingga akan berdampak kepada prestasi Siswa dan Siswi di tingkat Provinsi atau Nasional dan berdampak kepada keterserapan kelulusan yang memiliki kompetensi keahlian yang diharapkan oleh IDUKA. “Dalam pelaksanaan mewujudkan rencana aksi tersebut memiliki harapan dalam peningkatan jumlah lulusan yang berkerja, berwirausaha dan melanjutkan ke perguruan tinggi,” tuturnya.

Ia mengajak, SMK Bismillah didukung oleh mitra IDUKA yaitu PT. Mitsuba Indonesia dan dapat dukungan penuh dari Pemerintah daerah, yayasan maupun komitmen Sekolah. “Untuk itu mari bersama dengan SMK Bismillah menuju SMK yang hebat, kuat dan unggul sehingga dapat kontribusi dengan Indonesia,” tutupnya. (Nasri)


Share this article

Related posts