leonews.co.id
Berita Pilihan

Bazaar dan Festival Ramadhan 1442 H., Resmi Ditutup

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Setelah 22 Hari berlangsungnya Bazaar dan Festival Ramadhan 1442 H. “Ramadhan Tiba Ekonomi UKM Bangkit” yang disenggarakan oleh Gaido Foundation bekerja sama dengna Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), hari ini (10/05) resmi ditutup.

Penutupan secara resmi dihadiri oleh Founder Gaido Foundation, Muhammad Hasan Gaido, Kepala Dinas Disperindag Provinsi Banten, H. Babar Suharso, ST.,M.Si, Ketua Presidium FSPP Banten, Drs. KH. Anang Azharie Alie, M. Pd. I. dan sekertaris Umum MES Banten Dr Efi Syarifudin, MM dilaksanakan di Kawasan Wisata Halal Baduy Outbound. Baros, serang Banten

Dalam acara penutupan ini diadakan pembagian hadiah bagi para pemenang Festival kategori tingkat TK dan SD untuk Lomba Adzan, Lomba Tahfidz Quran, Lomba Fashion Show dan Lomba Mewarnai. Selain itu juga diadakan peresmian gerai pertama SANTRI MART di Kawasan Wisata Halal Baduy Outbound.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah, swasta dan comunitas dapat berjalan bersama untuk meningkatkan ekonomi banten yang terkena dampak dari pandemi covid 19. Semoga hal-hal baik dari kegiatan ini terus dipertahankan dan yang masih kurang di sana-sini bisa jadi bahan evaluasi kita bersama agar lebih baik lagi ke depannya” Ujar Babar Suharso dalam sambutannya.

Hal yang senada juga di sampaikan oleh Muhammad Hasan Gaido, ia menginisiasi kegiatan rutin seperti ini semata-mata sebagai bentuk empati namun sekaligus ingin memberikan keyakinan dan harapan bagi siapapun yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Gaido Foundation menginisiasi, bukan untuk mengambil alih peran pemerintah melainkan tentang komitmen menjalankan fungsi strategis yang selalu kami gaungkan yaitu kolaborasi ABG Cantik (Academcy, Business, Government, dan Community). Bahwa bersama-sama kita bisa bangkit dan membangun masyarakat Banten yang lebih baik. ” Ujar Hasan Gaido.

Berhubung di moment akhir Ramadan dan sebagai bentuk rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan kegiatan yang hampir sebulan penuh ini, maka agenda dua hari terakhir kemarin, sudah terlaksana penyaluran santunan untuk anak yatim, fakir miskin dan janda.

“kami MES Banten memberikan Apresisasi yang tinggi kepada Pak Hasan Gaido dengan Gaido Group nya yg bukan hanya menyampaikan secara teori dalam seminar tentang membangun ekonomi syariah tapi ini betul betul komitmen dan konsisten mengadakan kegiatan Bazar & Festival Ramadhan 1442 H hampir satu bulan di mulai 19 april dan di tutup hari ini 10 mei 2021. Kami akan mendukung dan sinergi program kolaborasi yang di tawarkan oleh Gaidio foundation tentang ekonomi syariah dan produk halal sehingga mari kita bergabung bersama sama karena sudah banyak syariah dan jangan mau yang bukan syariah. Kita berharap tahun depan lebih bersar dan banyak tempat bisa melakukan kegiatan bazar & festival Ramadhan bukan hanya di kawasan wisata halal baduy outbound tapi di berbagai kota di provinsi Banten dan semoga tahun depan akan menjadi kegiatan even kalender program Pemprov Banten melalui beberapa dinas terkait bersama Gaido Foundation.” tegas Efi Syarifudin Sekum MES Banten

Hasan Gaido mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah memberikan amanah kepada Gaido Foundation dan kepada pihak pendukung.

“Merupakan tugas dan kebanggan kami. Semoga kami mampu menjadi sebaik–baik manusia yang bermanfaat untuk yang lainnya. Insyaallah, kita bertemu lagi di Ramadhan yang akan datang.” Tutup Hasan Gaido.(**)


Share this article

Related posts