leonews.co.id
Nusantara

Ibu Transformasikan Nilai Kehidupan

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan Ibu merupakan sosok yang memiliki peran penting dalam kehidupan anak sebagai generasi penerus bangsa. Ibu berperan dalam mentransformasikan nilai-nilai kebaikan dan pendidikan dasar.

Demikian hal tersebut disampaikan Al Muktabar usai menghadiri kegiatan Peringatan Hari Ibu ke-95 tingkat Provinsi Banten yang berlangsung di Plaza Aspirasi, KP3B Curug, Kota Serang, Jumat (22/12/2023).

“Selamat Hari Ibu ke-95, Ibu memiliki peran penting dalam rumah tangga, mulai dalam mentransformasikan nilai hingga mengajarkan nilai-nilai kepada kita,” ungkap Al Muktabar.

“Kita semua sangat mengagumkan sosok Ibu yang telah membesarkan dan mendidik kita, hingga kita dapat menjadi seperti ini,” sambungnya.

Selanjutnya, Al Muktabar juga merasa senang dan bangga dapat memperingati Hari Ibu bersama dengan para sosok ibu dengan berbagai profesi. Baik akademisi, Polri, TNI, Kepala Desa, organisasi wanita, driver ojek online hingga petugas kebersihan serta yang lainnya.

“Ini kita lakukan bersama dalam rangka membangun Provinsi Banten, peran bersama itu harus kita kedepankan karena dengan bersama kita akan mudah mencapai sebuah tujuan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Al Muktabar berpesan kepada anak-anak untuk dapat terus menghormati orang tua, khususnya kepada ibu.

“Ibu adalah sumber dari segala sumber untuk kita, dan kita yakin pesan ibu membukakan jalan untuk anak baik di dunia maupun di akhirat. Kita selalu mendengar bahwa surga anak ada ditelapak kaki ibu,” jelasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB), Siti Ma’ani Nina mengatakan kegiatan peringatan Hari Ibu ke-95 tersebut sebagai penghargaan pencapaian perempuan di berbagai bidang dan mendorong kesetaraan gender serta penghapusan diskriminasi terhadap perempuan.

“Serta bertujuan untuk memotivasi perempuan untuk aktif terlibat dalam proses pengambilan keputusan dan memperkuat solidaritas diantara perempuan hingga antar generasi,” ujarnya.

Sementara, Nandi seorang ibu yang bekerja sebagai petugas kebersihan mengaku rasa senang, lantaran baru kali ini dirinya diundang untuk memperingati Hari Ibu bersama orang nomor satu di Provinsi Banten.

“Tentu kita merasa senang bisa ikut acara ini bareng sama Pj Gubenur. Tadi kita juga sampaikan beberapa harapan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pada kesempatan tersebut Al Muktabar memberi penghargaan gender champion serta pemberian penghargaan kepada pemenang lomba video perempuan inspiratif untuk mendukung suara dan aksi perempuan pelopor. (Biro Adpim Setda Prov. Banten/Red02)

NIP. 197609051996021002
Pembina Utama Muda (IV/c)


Share this article

Related posts