leonews.co.id
Berita Pilihan

Atasi Kelangkaan Air Bersih, Koramil Abenahu Kodim 1702/Jaya Wijaya Membuat Bak Penampungan

Share this article

JAYA WIJAYA leonews.co.id – Koramil Persiapan Abenahu Kodim 1702/Jaya Wijaya melaksakan kegiatan karya bakti di Desa Elesem Distrik Ebenahu Kabupaten Yalimo Provinsi Papua, Rabu (21/07/2021).  Di daerah pedalaman tersebut, prajurit TNI ini,  membuat bak penampungan dalam rangka mengatasi kelangkaan air bersih untuk masyarakat, setempat.

Danpos Koramil Persiapan Abenahu Kodim 1702/Jaya Wijaya Kapten Inf Hariyanto mengatakan, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari prajurit TNI kepada masyarakat. “Pembuat bak penampungan air bersih ini, sebagai ujud kemanunggalan antara prajurit TNI dengan Rakyat, katanya.

Diharapkan, bak penampungan air ini, akan memudahkan masyarakat setempat untuk mengambil air bersih. Karena selama ini pasokan air bersih di wilayah Desa Elesem Distrik Ebenahu sangat sulit.

” Saat ini masyarakat sudah tidak sulit lagi untuk mendapatkan pasokan air bersih, karena kami sudah membangun bak penampungan air bersih. Semoga apa yang telah kami persembahkan ini, dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat,”  ungkap Danramil.

Sementara itu, Kepala Desa Elesim Distrik Abenaho Kabupaten Yalimo, Lame,  menyampaikan ucapan terima kasih, khususnya kepada Koramil Persiapan Abenahu Kodim 1702/Jaya Wijaya. Karena telah melaksanakan karya bakti, dengan membangun bak penampungan air bersih.

” Tentunya bak penampungan air bersih yang telah dibangun ini, akan memberikan manfaat yang luar biasa kepada seluruh masyarakat. Sekali lagi mewakili seluruh masyarakat kami ucapkan banyak terima kasih ” tuturnya.  /Nasri)

 

Sumber : Anggota Koramil Persiapan Abenahu Kodim 1702/Jaya Wijaya


Share this article

Related posts