leonews.co.id
Berita Pilihan

BAZNAS Banten Kerjasama Dengan RS Mata Achmad Wardi Dalam Penuntasan Katarak

Share this article

KOTA SERANG (leonews.co.id)- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Banten melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rumah Sakit Mata Achmad Wardi, Kota Serang, Senin (03/05/2021).

MoU ini terkait program operasi katarak gratis untuk 100 mustahik dari BAZNAS Provinsi Banten. Hal ini merupakan program BAZNAS Provinsi Banten bidang kesehatan yang dikhususkan bagi pengentasan masalah katarak yang masih tinggi di Banten.

Penandatangan MoU dilakukan langsung Ketua Baznas Banten, Syibli Syarjaya dan dr. Mohammad Badrus Sholeh, selaku Direktur Utama RS Mata Achmad Wardi.

dr. Mohammad Badrus merasa bersyukur RS Mata Achmad Wardi dipercaya oleh BAZNAS Banten untuk menangani katarak.

“Alhamdulillah RS Mata di percaya oleh BAZNAS Banten untuk menangani Katarak yang ada di provinsi Banten” Kata Badrus.

Badrus melanjutkan, Banten masih diatas rata-rata untuk penderita katarak, penyebabnya karena penderita katarak rata-rata tidak mengetahui bahwa penyakit ini dapat disembuhkan.

“Maka kami di RS Mata ingin mengedukasi masyarakat agar mengetahui penyembuhan penyakit katarak ini” Katanya

Badrus berharap Dengan ditandatangani MoU ini maka diharapkan upaya penuntasan penyakit katarak bisa maksimal di Banten.

“Dengan ditandatanganinya MoU antara BAZNAS Banten dan RS Ahmad Wardi ini diharapkan upaya menuntaskan kebutaan akibat katarak ini bisa maksimal di Banten. Hasil dari sinergi kegiatan ini yang merasakan langsung masyarakat, semoga dengan BAZNAS Provinsi Banten juga diharapkan dapat membantu ekonomi keluarga dan menuntaskan kemiskinan di Provinsi Banten khususnya,” ujar dr. Moh. Badrus Sholeh saat memberikan sambutan sebelum penandatanganan.

Diketahui turut hadir juga dalam acara tersebut, Nasrudin Febrio Pratama, selaku Direktur Umum dan Keuangan RS Mata Achmad Wardi serta Ace Sumirsa Ali selaku Wakil Ketua III Bidang Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan BAZNAS Banten. Tampak pula Mulyadi selaku Wakil Ketua IV Bidang Sumber Daya Manusia, Administrasi Umum BAZNAS Banten beserta seluruh Kepala Bagian dan Kepala Bidang BAZNAS Provinsi Banten. (Nasri/alm)


Share this article

Related posts