leonews.co.id
Berita Pilihan Hukum

Lapas Kelas II A Cilegon Buka Layanan Kunjungan Drive Thru

CILEGON (leonews.co.id) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kota Cilegon buka layanan kunjungan Drive Thru. Layanan ini untuk memfasilitasi kunjungan keluarga kepada warga binaan tanpa turun dari kendara.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Banten, R Andika Dwi Prasetya dalam sambutannya, Pihak lapas menamai kendaraan kunjungan ini, La-Goon Moda. “Saya meyakini, ini pertama di Indonesia dan saya apresiasi atas inovasi yang dilakukan lapas II A Cilegon.” Jelasnya dalam peresmian Drive Thru, Senin (10/8/2020).

Menurut Andika, dalam Pandemi Covid-19, inovasi ini dibuat lapas kelas II A dimana Kemenkumham meminimalisir kontak antara pengunjung dan warga binaan. “Psikologi warga binaan harus di perhatikan. Munculnya inovasi ini, memudahkan menengok keluarga di lapas secara Drive Thru.” Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II A Cilegon Masjuno mengatakan, ini merupakan hasil konsultasi dengan pihak lain. “Saya berkonsultasi dengan BPK, lembaga konsultasi, serta pihak lainnya, maka muncullah inovasi ini. Saya mohon dukungan nya, juga berharap inovasi ini bermanfaat.” Tuturnya. (****)

Related posts