leonews.co.id
Advertorial

Pemkot Tangerang Salurkan Bantuan Dari Kemensos

Share this article

KOTA TANGERANG leonews.co.id  – Pemerintah Kota Tangerang menyalurkan bantuan dari Kemeterian Sosial RI, di 13 kecamatan, saat  masa PPKM darurat.    Sebanyak 231.171 keluarga penerima manfaat (KPM) mendapat bantuan beras  yang disalurkan melalui Badan Urusan Logistik (Bulog) dan Bantuan Sosial Tunai BST melalui PT Pos dan Giro.

Khusus beras, masing-masing warga KPM mendapat  10 kilogram. Sedangkan BST disalurkan melalui PT Pos Indonesia masing-masing menerima Rp 600 ribu, untuk bulan Mey dan Juni.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman mengatakan, bantuan tersebut,  berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos). Selain beras KPM juga terdaftar sebagai penerima bantuan sosial tunai (BST) dari Kemsos dan program keluarga harapan (PKH).

“Bantuan ini diberikan kepada keluarga penerima manfaat sebanyak 231.171 keluarga. Masing-masing keluarga  mendapat seberat 10 kilogram,” kata Herman,  usai menyerahkan bantuan di Balai Warga RW 08, Kelurahan Sukarasa, Kota Tangerang, Kamis (22/7/2021).

Menurutnya, bantuan dari kemensos tersebut sangat tepat waktu, karena hadir di tengah kesulitan warga pada musim pandemi saat ini.  “Saya ucapkan terima kasih kepada  pemerintah pusat karena masyarakat memang sangat membutuhkan ketahanan pangan di tengah pandemi ini,” katanya.

Sementara itu, PT Pos Indonesia sebagai penyalur BST dari kemensos di Kota Tangerang menyebutkan, penyaluran dimulai dari Warga Sukaasih sebagai Penerima Pertama.  “Karena kan sekarang ini orang-orang sangat sensitif ya, dalam arti sedang isoman (isolasi mandiri), jadi biar mereka yang di rumah dan kami yang jalan mengantarkan,” kata Kepala Kantor Pos Tangerang Mohamad Sarip di tempat berbeda.

Saat di lingkungan Sukaasih tim penyaluran bantuan pihak PT Pos Indonesia, di dampingi oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.  “Itu kan dari BST Mei dan Juni ya, jadi satu bulan Rp 300.000 jadi totalnya Rp 600.000. Advertorial/Nasri

 


Share this article

Related posts