leonews.co.id
Info TNI/Polri

Pesan Kapolri Pada HUT Brimob Polri

Share this article

LAMSEL (leonewa.co.id) – Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengikuti kegiatan syukuran HUT Ke-77 Korps Brimob Polri di GSG Presisi Polda Lampung, Lampung Selatan (Lamsel), Senin (14/11/22).

Acara Hut Brimob yang ke-77 diawali dengan penayangan selayang pandang Brimob dan video karnaval Brimob Polda Lampung.

Acara HUT Ke-77 Korps Brimob Polri Tahun 2022 ini mengambil tema “Setia Berani Ikhlas Berbakti Untuk Negeri”. Dengan semangat tema HUT Brimob tersebut diharapkan jajaran Korps Brimob Polri senantiasa berpegang teguh kepada janji, memiliki kepercayaan diri yang kuat, rela berkorban, berhati bersih, serta siap mengerahkan segenap tenaga, pikiran dan jiwa raga untuk kepentingan bangsa Indonesia,” kata Kapolda Lampung saat membacakan sambutan Kapolri,” di GSG Polda Lampung, Lampung Selatan, Senin (14/11/22).

Dia melanjutkan pengabdian setiap personel Korps Brimob Polri sebagai Bhayangkara telah menjadi bagian dari catatan sejarah di dalam tubuh Polri maupun bangsa dan negara. Tidak lupa pula dalam momentum yang penuh dengan kehormatan ini untuk memanjatkan doa untuk para prajurit Korps Brimob Polri yang telah gugur dalam tugas menjaga keutuhan NKRI.

“Banyak Tantangan Tugas Yang Akan Kita Hadapi Kedepannya, Ancaman Resesi Global Yang Harus Kita Pertimbangkan Dapat Berdampak Pada Kondisi Negara Kita, Hingga Dapat Memengaruhi Ekonomi Negara. Saya Berpesan Dan Memberikan Penekanan Kepada Seluruh Jajaran Korps Brimob Polri Untuk meningkatkan keimanan, jaga dan tingkatkan kebanggan, mantapkan Soliditas Internal, Tingkatkan Terus Kemampuan Dan Keterampilan, Mempertahankan Ketegasan,. Terapkan Pola Hidup Sederhana,” kata dia.

Dansat Brimob Polda Lampung, Kombes Pol Wahyu widiarso Suprapto menambahkan, Peringatan HUT Korps Brimob Polri Ke-77 Ini dilaksanakan secara sederhana bertujuan agar sebagai anggota Polri dapat mengingat kembali jati diri selaku abdi negara yang diharapkan dapat memberikan tauladan untuk hidup sederahana di tengah masyarakat.

Rangkaian kegiatan HUT Brimob Ke-77 Ini juga bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan KTT G-20 yang diselenggarakan di Bali sehingga perayaan HUT Brimob ini di fokuskan pada kegiatan pensucian Pataka dan syukuran.

“Kita ambil tema “Setia, Berani, Ikhlas Berbakti Untuk Negeri”. Seiring terwujudnya penguatan struktur Brimob saat ini, direncanakan Korps brimob Polri akan melakukan penguatan dengan membentuk tiga pasukan Brimob. Dimana pasukan Brimob 1 dengan lingkup tugas dan tanggungjawab di wilayah Barat yang berkedudukan di Aceh, pasukan 2 di wilayah tengah di Kalimantan Timur, lasukan 3 di wilayah timur di Papua,” kata dia.

Ia menambahkan peran Korps Brimob Polri dibutuhkan dalam menjaga Kamtibmas pada beberapa agenda nasional bangsa Indonesia. Di antaranya pengamanan jalannya Pemilu 2024 hingga pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua.

“Peran serta aktif Brimob dalam berbagai tugas di atas diharapkan dapat mendukung terciptanya kondisi Kamtibmas yang Kondusif, sehingga dapat memberikan bukti konkrit bahwa Polri turut mendukung pembangunan nasional terutama dalam penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” kata dia lagi.

Kegiatan dihadiri oleh Sekda Prov Lampung *Itu.Fahrizal Darminto,MA*, Anggota Komisi I DPRD Prov,Lampung *Ketut Rameo*, Danrem 043 Gatam *Brigjen TNI Ruslan Effendy,S.I.P*, Danbrigib 04 MAR/BS *Kolonel MAR Bob Osianto Siregar,SE.,MM* , PJS danden POM lanal Lampung *Kapten Laut (PM) Makmun*., Danlanud Pangeran M,Bun Yamin *Letkol Nav Yohanes Ridwan,ST*, Asintel Kajati Lampung *Aliansyah*, Walikota Bandar Lampung *Hj.Eva Dwina*, Bupati Tanggamus *Hj.Dewi Handajani,SE.,MM*, Bupati Lamteng *H.Musa Ahmad,S.Sos*, Bupati Pesawaran *H.Dendi Ramadhona Kaligis,ST.,M.Tr.I.P* , PJ Bupati Tubabar diwakili staf ahli *Untung Budiono,S.Sos.,MH*, Bupati Lampura diwakili asisten I *Man Kodri,SH.,MM*, PJU Polda Lampung, dan Seluruh Kapolres/ta Jajaran, Para sesepuh,Purnawirawan dan Warakawuri Brimob Polri, dan Seluruh

Setelah sambutan Kapolda Lampung, Kapolda Lampung memberikan Penghargaan Atas Kontribusi , Dedikasi Dan Membantu Dalam Pengembangan Serta Ikut Berpartisipasi Membesarkan Nama Korps Brimob Lampung yang di berikan kepada, Walikota Bandar Lampung Hj Eva Dwiana, Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, Bupati Lampung Utara diwakili oleh asisten I Man Kodri, Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhan, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, PJ Bupati TuBaBa diwakli staf ahli Untung Budiono, dan acara dilanjutkan dengan penandatanganan Lima Prasasti Mako Batalyon dan satu Daerah Latihan Sar Air Polda Lampung. (Bidhumas Polda Lampung/Nelly/Red03)


Share this article

Related posts