leonews.co.id
Nusantara

Layanan Dasar Kunci Kesejahteraan Masyarakat

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan dirinya mendorong layanan dasar baik sektor kesehatan, pendidikan hingga infrastruktur merupakan kunci menuju kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut dikatakan Al Muktabar saat meresmikan Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT), Jl Syech Nawawi Al Bantani, Banjaragung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Jumat (02/02/2024).

Pemerintah Provinsi Banten menggencarkan rangkaian Ekspedisi Reformasi Birokrasi Tematik Berdampak di setiap wilayah se Provinsi Banten, kali ini di pusatkan di Kota serang yang sebelumnya telah dilakukan di wilayah Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, dan Kabupaten Pandeglang. Seluruh Reformasi Birokrasi Tematik Berdampak itu menuju target spesifik yang menentukan dampak positif terhadap Kesejahteraan masyarakat yaitu di sektor kesehatan, pendidikan hingga infrastruktur.

“Ini sebagai bukti bagaimana kita hadir dalam mendorong pelayanan dasar,” ungkap Al Muktabar.

Salah satu Reformasi Birokrasi Tematik itu berdampak positif di sektor kesehatan, Melalui Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Pemprov menghadirkan pemeriksaan kesehatan gratis dengan layanan pemeriksaan kolesterol, asam urat, gula darah dan lainnya yang dilakukan oleh UPTD RSUD Banten dan UPTD RSUD Malingping serta memberikan Bantuan BPJS PBI (Penerima Bantuan Iuran) yang dibiayai oleh APBD Provinsi Banten.

Al Muktabar juga mengatakan, fasilitas pelayanan di Rumah Sakit Milik Pemprov Banten hingga saat ini terus diperbaharui agar masyarakat Banten bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. Dengan terus memanfaatkan teknologi lanjut Al Muktabar, Pemprov Banten terus mengoptimalkan kapasitas pelayanan pada bidang kemanusiaan.

“Konsentrasi layanan Kesehatan RSUD Banten dan RSUD Malingping sudah dilengkapi teknologi, sudah mendukung modernisasi yang mana tentunya kita persembahkan sebesar-besarnya untuk masyarakat,” jelasnya.

Salah satu warga perumahan Bumi Mutiara Serang (BMS) Raisa (32) mengaku dirinya sangat terbantu dengan adanya layanan kesehatan gratis ini. Raisa berharap pelayanan kesehatan gratis ini terus dilakukan setiap kegiatan yang dilakukan oleh Pemprov Banten.

“Alhamdulillah ada pelayanan kesehatan gratis, saya bisa periksa kondisi kesehatan saya. Ya, mudah-mudahan nanti ada lagi, terus bisa ikut lagi,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, dirinya berpartisipasi dalam pelayanan kesehatan gratis itu dengan memeriksa kadar kolesterol di tubuhnya. Dengan pelayanan yang cepat dan praktis, ia mengaku mendapatkan hasil dengan cepat setelah melakukan proses pemeriksaan. “ Iya tadi abis cek kolesterol, hasilnya masih terus harus jaga pola hidup aja,” ucapnya. (Biro Adpim Setda Prov. Banten/Red02)


Share this article

Related posts