leonews.co.id
Nusantara

PegdaTP Sriwijaya Gelar Silaturahmi dan Ramah Tamah

Share this article

Bandar Lampung (leonews.co.id) – Dalam rangka memperingati HUT TP Sriwijaya ke-55, Pengurus Daerah (Pengda) Sriwijaya menggelar silahturahmi dan ramah tamah di Resto Lamban Sabah, Jumat (25/08/2023) sore.

Pada kesempatan itu, Hadir juga Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang juga merupakan Pembina Pengurus Daerah (Pengda) TP Sriwijaya Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya,menyampaikan bahwa acara peringatan yang dilaksanakan tersebut membawa makna yang dalam.

“Karena kita tidak hanya merayakan usia kemerdekaan Republik Indonesia yang semakin matang, tetapi juga menghormati perjalanan panjang Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya yang telah menjadi garda terdepan dalam pembangunan daerah kita,” ujarnya.

Pembina Pengda TP Sriwijaya Provinsi Lampung Arinal Djunaidi jug berharap untuk saling memperkuat semangat gotong royong dan kebersamaan antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai elemen bangsa.

Arinal juga berpesan, menghadapi Pemilu 2024, agar TP Sriwijaya ikut berperan dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan serta ketertiban dan ketentraman sesuai dengan perannya untuk mengantisipasi terjadinya gesekan antar warga menjelang Pemilu 2024.

“Mari bersama-sama kita merajut ukhuwah islamiyah, kebersamaan, dan kekeluargaan, sehingga menciptakan persatuan dan kesatuan bagi negeri yang kita cintai ini,” katanya.

Sebelumnya,TP Sriwijaya telah memberikan bantuan di Panti Asuhan Kemala Puji dengan memberikan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan kepada pengelola panti asuhan serta menyantuni para anak yatim di panti asuhan tersebut.

Nurhasanah.SH.MH selaku Ketua pengurus daerah (Pegda) TP Sriwijaya menyampaikan” HUT ke-55, bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi, persatuan, kebersamaan, dan persatuan kita bersinergi dengan pemerintah daerah,

” Di gelar HUT ke-55 ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi, persatuan, kebersamaan,dan persatuan yang bersinergi untuk pemerintah daerah
provinsi Lampung, Ungkapnya

Ia menjelaskan, TP Sriwijaya adalah organisasi kemasyarakatan khususnya masyarakat Sumbagsel yang ada di provinsi Lampung.

” Artinya kegiatan kegiatan yang sudah kita lakukan seperti kegiatan bakti sosial, kemudian mensuport bagaimana pemerintah daerah itu bisa berjalan baik dan lancar, artinya kita memberikan masukan masukan kepada pemerintah daerah, untuk bagaimana program program pemerintah daerah itu bisa sukses, dan bisa berjalan,” jelasnya.

Tambahnya,”TP Sriwijaya ini adalah organisasi tertua di provinsi Lampung, yang didirikan oleh tokoh tokoh Sumbagsel, salah satu pendirinya iyalah Bapak Alamsyah Ratu Perwiranegara,tutup Anggota DPRD Provinsi Lampung dari partai PDIP tersebut. (Nelly/Red02)


Share this article

Related posts