leonews.co.id
Nusantara

Pj Sekda Virgojanti Buka Lomba Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Lingkungan Setda Provinsi Banten

Share this article

BANTEN (leonews.co.id) – Masih dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78 tahun 2023, Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten mengadakan perlombaan antar Biro yang ada di Sekretariat Daerah Provinsi Banten, di Lapangan Setda Provinsi Banten, KP3B, Kota Serang. Jum’at, (18/08/2023)

Kegiatan ini diawali dengan senam bersama yang diikuti langsung oleh Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar, Penjabat Sekretaris Daerah ( Pj Sekda) Provinsi Banten Virgojanti, Plt Inspektur Daerah Provinsi Banten Tranggono, para Staf Ahli Gubernur, para Kepala Biro dan seluruh pegawai Sekretariat Daerah Provinsi Banten..

Dalam sambutannya, Virgojanti menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu upaya memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Banten . Ia menyampaikan, kegiatan ini untuk memperkuat dengan rasa kebersamaan, saling mengisi dan saling memotivasi.

“Kegiatan ini bentuk lain dari kita mengisi kemerdekaan. Semoga melalui ini kita bisa membuka ruang solidaritas yang memberikan kinerja terbaik,” ungkap Virgojanti saat membuka Perlombaan 17 Agustus di lingkungan Setda Provinsi Banten.

Menurutnya dengan kemerdekaan yang tidak mudah diraih, sebagai generasi penerus kegiatan ini bukan hanya sekedar lomba. Tetapi untuk mengembangkan rasa kebangsaan dengan mengisi kemerdekaan melalui kegiatan yang positif.

“Melalui kegiatan lomba ini kita saling memupuk rasa cinta tanah air serta tak lupa persaudaraan, kekompakan dan membangun kerjasama, yang tidak bisa dilakukan jika kita hanya sendiri, ” ungkapnya.

Selain itu, Virgojanti juga menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi antar biro. Dengan saling mengenal satu sama lain, maka para pegawai mampu melaksanakan tugas fungsinya dengan baik.

“Melalui kegiatan ini juga kita bisa saling kenal, apalagi Setda fungsinya memfasilitasi OPD lainnya. Maka dari itu kegiatan ini saya harap bisa memberikan pelayanan terbaik untuk semua,” katanya.

Tidak hanya itu, menurut Virgojanti kegiatan ini juga bisa meningkatkan kreativitas para pegawai. Tidak hanya kreatif dalam melaksanakan tanggung jawab, tetapi kreatif dalam melakukan komunikasi antar sesama.

Dengan demikian, Virgojanti berharap melalui kegiatan ini mampu mengembangkan lingkungan yang terbuka di antara para pegawai. Sehingga, mampu menciptakan sebuah upaya kolaborasi dalam pelaksanaan kinerjanya.

“Intinya kita bangun solidaritas, kekompakan dan terbuka akan hal-hal baru. Sehingga dengan apa yang didapat baik fisik dan lahir kita bisa memberikan yang terbaik nantinya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kategori perlombaan yang diperlombakan pada kegiatan ini di antaranya fashion show terunik dan terlucu, make up berpasangan, jepit terong dan masih banyak lagi. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai Setda Provinsi Banten yang terdiri dari pegawai Biro Umum, Biro Administrasi dan Protokol (Adpimpro), Biro Hukum, Biro Barang dan Jasa (Barjas), Biro Organisasi, Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Pemotda) dan Biro Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Provinsi Banten. (Biro Adpim Setda Prov. Banten/Red02)


Share this article

Related posts