leonews.co.id
Nusantara

Kelapa Muda Dari Al Muktabar Untuk Petani Bawang Merah

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Di tengah melakukan Panen Bawang Merah Bersama, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar memberikan kelapa muda kepada para petani yang tengah panen bawang merah. Cuaca Desa Toyomerto, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Rabu (11/1/2023) siang itu cukup terik.

“Itu bagian dari tali asih kita bersama. Karena itu bagian dari kebersamaan, kita itu satu kesatuan,” ungkap Al Muktabar usai melakukan Panen Bawang Merah Bersama.

Al Muktabar juga tidak sendiri saat memberikan kelapa muda tersebut, dirinya didampingi oleh Komandan Korem 064/ Maulana Yusuf Brigjen Tatang Subarna.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar berbaur dengan para petani, bahkan dirinya juga ikut langsung memanen bawang merah.

Tidak hanya itu, Al Muktabar juga melihat sekeliling lahan yang ditanam bawang merah dan beberapa jenis tanaman lain, baik itu tanaman padi maupun cabai merah.

Al Muktabar mengatakan, pada dasarnya bawang merah asal Provinsi Banten tidak kalah dari daerah lainnya yang menjadi sentra produksi bawang merah.

“Di beberapa titik (di Provinsi Banten, red) sudah dikembangkan, bawangnya besar dan segar. Jadi tidak kalah dengan bawang merah dari daerah lain,” katanya.

Setelah memanen bawang merah, Al Muktabar juga meninjau langsung bangunan yang digunakan para petani sebagai bangsal, dimana tempat tersebut diperuntukan untuk tempat penyimpanan pasca panen.

Sementara, Ketua Kelompok Tani Gunungwangi Fahri merasa bangga karena hasil tani kelompoknya turut dipanen secara langsung oleh Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar.

“Tentu bangga ini dipanen oleh Pj Gubernur Banten, untuk satu hektar dapat menghasilkan sekitar 6 hingga 7 ton bawang merah,” katanya. (Biro Adpim Setda Prov. Banten/Red02)


Share this article

Related posts