leonews.co.id
Nusantara

LAZ MUKISI Berkolaborasi Dengan RS Mata Achmad Wardi Mengadakan Baksos Operasi Katarak Gratis

Share this article

KOTA SERANG (leonewa.co.id) – Dalam rangka peringati Hari Penglihatan Sedunia, RS Mata Achmad Wardi, Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI dan Dompet Dhuafa Banten dan UPZ BAZNAS Bank Permata Syariah,  menggelar operasi katarak gratis untuk masyarakat Baduy 17/10/2022. Hal ini bersamaan dengan Launching LAZ MUKISI.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan produktivitas dan kesehatan mata bagi masyarakat Baduy. Program operasi katarak gratis ini harapanya terus bisa berlanjut dan menambah kebermanfaat yang luas bagi masyarakat yang membutuhkan.

RS Mata Achmad Wardi akan terus berkomitment memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat baik yang mampu maupun yang tidak mampu sekaligus akan kami layani dengan sepenuh hati, karena RS Mata Achmad Wardi merupakan Rumah Sakit Wakaf dan dana zakat yang di Kelola akan di kembalikan dalam bentuk operasi katarak gratis untuk masyarakat yang tidak mampu ucap dr Moch. Badrus Sholeh, M.Kes selaku direktur utama RS Mata Achmad Wardi.

Operasi Katarak Gratis yang positif berjumlah 17 dari 30 warga yang di datangkan dari Kp. Karoya, Karangnunggal, Cirinten, Lebak dan sekitarnya. Selain itu juga Sahabat Relawan Indonesia ikut support membantu mobiliassi masyarakat untuk menuju ke RS Mata Achmad Wardi.

dr. Yahmin Setiawan, MARS selaku Ketua MUKISI Banten mengeskan bahwa program baksos ini akan terus berlanjut apalagi dengan adanya kebermanfaatan dari Rumah Sakit Mata Achmad Wardi yang di Kelola langsung oleh dompet dhuafa, Badan wakaf Indonesia yang dimana dananyapun berasalah dari nasa zakat.

“Sehingga ini bisa terus bertambah masyarakat yang tebbantu akan adanya operasi katarak gratis ini. Selain itu juga peresmian LAZ MUKISI ini bertujuan untuk memberikan suatu kebermanfaatan yang luas di bidang Kesehatan terutama dimana isu Kesehatan menjadi salah satu hal terpenting di masyarakat sekitar,” katanya.

Sementara itu perwakilan dari UPZ BAZNAS Bank Permata Syariah ini juga memberikan apresiasi yang tinggi untuk kegiatan bakti sosial ini, karena dengan adanya kegiatan sosial ini tentunya bisa membantu banyak masyarakat yang terganggu akan penglihatanya. Semoga kegiatan sosial ini terus ada dan bisa lebih banyak menebar kebaiakan.

Terima kasih kepada seluruh pihak yang te;ah berkontribusi dalam mensuksekan acara bakti soslai operasi katarak garatis untuk masyrakat baduy ini,” jelasnya. (Addin/Red02)


Share this article

Related posts