leonews.co.id
Nusantara

Kecamatan Jati Agung Melaksanakan Upacara HUT RI ke-77

Share this article

LAMPUNG SELATAN (leonews.co.id) – Pemerintah Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan upacara memperingati HUT RI Ke 77 di lapangan Kecamatan Jati Agung, Rabu 17 Agustus 2022. Inspektur Upacara dipimpin oleh Plt.Camat Jati Agung Fitri Hidayat, S.E, M.M..

Sebagai Komandan Upacara Sertu Ponidi dan sebagai Perwira Upacara Peltu Lukman. Sedangkan pengibar bendera dari perwakilan SMA Jati Agung.

Turut hadir dalam upacara, 5 anggota DPRD Kabupaten Lampung Dapil Jati Agung, 21 Kepala Desa se Jati Agung, Semua organisasi perangkat daerah (OPD) Kecamatan Jati Agung, TNI, Polri, Ormas, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan murid Paud, TK, SMP dan SMA se Jati Agung.

“Kita patut bersyukur, karena setelah sekitar dua tahun adanya pandemi Covid-19, akhirnya tahun ini upacara Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 bisa digelar bersama kembali,” kata Fitri.

Menirut Fitri, ini adalah momen pertama setelah pandemi Covid-19. “Dirgahayu Republik Indonesia Ke-77 ini dengan slogan ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’, maka kita doa kan rakyat indonesia akan pulih kembali dari keterpurukan,” jelasnya.

Terlihat masyarakat sangat antusias mengikuti semua kegiatan yang di selenggarakan di lapangan.

Setelah selesai melakukan upacara, acara dilanjutkan dengan berbagai kegiatan, diantaranya Penilaian Lomba Tumpeng yang diikuti oleh para ibu-ibu PKK dari 21 desa dan dilanjutkan dengan Pawai Budaya yang juga diikuti oleh perwakilan setiap desa.

Kepala Desa Karang Ayar Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan (Lamsel) Sumanto beserta istri, juga turut hadir. ” Kami sangat senang, akhirnya kita semua dapat memperingati HUT RI kembali secara meriah. Setelah sekian lama negara kita terkena pandemi Covid-19,” kata Sumanto, usai upacara.

Menurut Sumanto, Dirgahayu Republik Indonesia Ke-77 ini memakai slogan ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’. “Semoga Bangsa Indonesia secepatnya bangkit dan rakyatnya makmur sejartera,” tutupnya.

Reporter : Nellywati

Editor : Dina Kristiana


Share this article

Related posts