leonews.co.id
Nusantara

Covid-19 Terkendali, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Imbau Masyarakat Tetap Waspada

Share this article

leonews.co.id – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap Covid-19 meskipun saat ini kasusnya sudah melandai. Masyarakat diimbau untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.

Hal itu diungkap oleh Pj Gubernur Al Muktabar usai mengikuti Rapat Koordinasi Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali secara virtual dari Ruang Rapat Pendopo Gubernur Banten, KP3 Curug, Kota Serang, Sabtu (11/6/2022).

“Kondisi secara umum relatif terkendali,” ungkap Al Muktabar.

Pemprov Banten, lanjutnya, akan terus meningkatkan percepatan vaksinasi Covid-19 khususnya booster.

“Kemudian, terus mengkomunikasikan (mengkampanyekan, red) kepada masyarakat bahwa tetap harus melaksanakan Protokol Kesehatan meskipun sudah landai,” ungkapnya.

“Kita juga akan mengikuti perkembangan sampai pertengahan Juli 2022,” tambah Al Muktabar.

Diungkapkan, dalam rapat itu juga dibahas perkembangan dan kondisi Covid-19 secara global khususnya varian B4 dan B5 yang di beberapa negara meningkat signifikan.

“Namun di kita untuk yang varian baru ini masih rendah, informasinya sekitar 8 kasus dan sedang diamati secara lebih dalam,” ungkap Al Muktabar.

Dijelaskan, terhadap evaluasi pelaksanaan Work From Office (WFO) akan mengikuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia terkait PPKM dengan berbagai levelnya.

Al Muktabar mengungkapkan pihaknya akan terus meningkatkan kerjasama dengan Kepolisian dan TNI dalam penanganan Covid-19 untuk keluar dari pandemi secara permanen.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir ya, tapi perkembangan yang melandai ini bervariabel dengan upaya kita menggiatkan usaha-usaha ekonomi produktif di Provinsi Banten,” ungkapnya.

“Kita sudah bergeliat baik bahkan pertumbuhan kita itu lebih tinggi sedikit dari pertumbuhan Nasional, itu sangat menggembirakan,” pungkas Al Muktabar. (Biro Adpim Setda Prov. Banten/Red02)


Share this article

Related posts