leonews.co.id
Info TNI/Polri

Peringati Hari Lahir Pancasila, Begini Pesan AKBP Jibrael

Share this article

LAMPUNG (leonews.co.id) – Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di lapangan Mapolres setempat, Kamis (01/06/2023). Upacara dipimpin Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK dan diikuti oleh PJU Polres, Para Kapolsek jajaran, personel Polres serta Polsek jajaran.

“Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara merupakan meja statis yang dapat menyatukan berbagai keragaman yang ada, sekaligus sebagai “Bintang Penuntun” (leitstar) dinamis yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara, mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” kata AKBP Jibrael saat membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.

Lanjutnya, keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari tuhan yang maha esa untuk bangsa Indonesia. Nilai-nilai Pancasila dapat diamalkan dalam bentuk sederhana, seperti saling menghargai, bekerja sama, dan saling menghormati.

Hari Lahir Pancasila yang kita peringati setiap tanggal 1 Juni, memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia, tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa, namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pancasila bukan hanya untuk dibaca dan didengar, namun harus dipraktikkan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga nilai-nilai Pancasila akan tertanam di dalam hati bangsa Indonesia,” papar perwira dengan melati dua dipundaknya.

Alumni Akpol 2001 ini mengajak, agar pada peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023, kita semua bergotong royong membangun peradapan dan pertumbuhan global, serta terus menggelorakan semangat Pancasila.

“Semoga melalui peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023, serta di tahun-tahun yang akan datang.” Tutup Kapolres. (Siehumas Polres Tulang Bawang/Nelly/Red03)


Share this article

Related posts