leonews.co.id
Nusantara

Sebanyak 215 Paket ZIS Karyawan dan Dosen IIB Darmajaya Disalurkan

Share this article

leonews.co.id – Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah (Lazis) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Provinsi Lampung, menyalurkan 215 Paket ZIS Karyawan dan Dosen. Program tali asih itu, diberikan 77 paket Lebaran kepada cleanser, office boy, pekerja taman, satpam dan petugas parkir di lingkungan Kampus Biru, bertempat di lantai dasar Gedung F Senin (18/4/22022).

Paket tersebut juga dibagikan kepada kaum duafa di sekitar tempat tinggal dosen dan karyawan IIB Darmajaya sebanyak 138 paket. Total paket Lebaran yang disalurkan sebanyak 215 paket, terdiri dari beras, mie, sirup, wafer, teh, sarden, gula pasir, tepung terigu, dan minyak goreng.

Ketua Lazis IIB Darmajaya, Dodi Yudo Setyawan, S.Si., M.T.I., mengatakan pembagian paket Lebaran ini merupakan zakat, infak dan sedekah karyawan serta dosen IIB Darmajaya yang dikumpulkan tiap bulannya.

“Selain penyaluran dalam bentuk konsumtif Lazis IIB Darmajaya juga menyalurkan dalam bentuk produktif. Kami dosen IIB Darmajaya melakukan pengabdian masyarakat di Pondok Pesantren yang berlokasi di Lampung Selatan dan Lampung Tengah yakni Baitul Quran Daruul Amiin dan Tahfiz Generasi Qurani,” ungkapnya.

Menurut dia, ZIS dari karyawan dan dosen merupakan rutinitas tiap bulan yang disalurkan kepada yang berhak menerimanya. “Semoga ZIS yang diberikan mendapat pahala dan balasan dari Allah Swt,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., diwakili Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan penyaluran paket ini semoga dapat bermanfaat dalam menyambut Idulfitri. “Alhamdulillah karyawan dan dosen IIB Darmajaya melakukan rutinitas untuk beribadah dengan berbagi kepada sesama melalui ZIS,” ungkapnya.

Dengan berbagi ataupun sedekah kepada sesama, lanjut dia, tidak mengurangi apa yang diberikan oleh Allah Swt. “Karena, berapapun yang disedekahkan akan mendapat ganjaran dari Allah Swt. Semoga dengan penyaluran ini juga kita semua dapat terus peduli antara satu dengan yang lainnya,” tutupnya. (Nelly/Red02)


Share this article

Related posts