leonews.co.id
Nusantara

Ini Pesan Pj Gubernur Al Muktabar Kepada Para Atlet di POPDA X Provinsi Banten

Share this article

leonews.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengajak semua atlet yang saat ini tengah bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) X Provinsi Banten Tahun 2022 untuk dapat terus meningkatkan kemampuan dan potensi agar meraih prestasi dalam bidang olahraga.

Hal itu disampaikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar setelah menyaksikan pertandingan final Cabang Olahraga (Cabor) Bulutangkis di GOR Alun-alun Timur, Kota Serang, Jumat (10/6/2022).

“Kita lihat ruang anak-anak yang umurnya masih cukup untuk terus kita tingkatkan prestasinya. Pesan kita, teruslah tingkatkan prestasi itu tentunya dengan giat berlatih,” ungkap Al Muktabar.

Menurutnya, para atlet di semua Cabor yang dipertandingkan pada POPDA X memperlihatkan permainan yang berkembang, sehingga ia berharap para atlet dapat terus berusaha untuk meningkatkan potensi yang dimiliki.

“Dengan demikian, masyarakat Banten akan berharap prestasi itu terus meningkat dan membawa nama baik kita (Provinsi Banten) baik ditingkat Nasional maupun Internasional,” katanya.

Selain itu, Al Muktabar menjelaskan setelah diselenggarakannya POPDA X ini, pihaknya akan melakukan pembinaan kepada para atlet guna mempersiapkan atlet-atlet terbaik Provinsi Banten untuk berlaga di PRA POPNAS dan POPNAS yang akan datang.

“Pemerintah akan selalu hadir bersama dalam rangka meningkatkan kompetensi itu, dengan fasilitas yang ada kita optimalkan sebaik mungkin,” jelasnya.

Dirinya juga menilai, dengan situasi pandemi yang saat ini terus melandai, diharapkan dapat mendorong event-event olahraga dapat kembali bermunculan, sehingga dapat menjadi jalur bagi para atlet untuk dapat berkembang dan meningkatkan prestasinya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Dengan prestasi olahraga menjadi suatu kebanggaan kita, yang bisa membangun citra baik Provinsi Banten. Kita berharap kepada atlet itu untuk terus berlatih dan mempersiapkan diri dalam segala event,” tandasnya.

Selain menonton laga final Cabor Bulutangkis, pada kesempatan itu Al Muktabar juga langsung memberikan selamat dan mengalungi medali kepada para atlet yang menjadi juara. (Biro Adpim Setda Prov. Banten/Red02)


Share this article

Related posts